2012, Mobil Murah Toyota Hadir di Indonesia

Mobil murah Toyota ini rencananya akan dibandrol di bawah Rp130 juta.

Senin, 1 Agustus 2011, 13:27 Arry Anggadha, Sandy Adam Mahaputra
Toyota
Toyota (panasianbiz.com)

VIVAnews - Toyota Motor Corporation (TMC) dikabarkan sedang menyiapkan small car atau mobil compact dengan harga murah untuk dipasarkan di tiga negara, yakni China, Brazil, dan Indonesia. Mobil murah Toyota ini rencananya akan dibandrol di bawah Rp130 juta.

Untuk menekan biaya produksi agar lebih efisien, TMC akan memanfaatkan sebagian besar komponen dari Toyota Etios untuk memproduksi mobil murah ini. Etios sendiri telah diproduksi di India. Mobil compact anyar ini bermesin bensin 1.500 cc dan berbanderol di bawah Rp130 juta.

TMC telah memastikan produk baru ini akan hadir di Brazil pada paruh kedua 2012 dengan target produksi 70 ribu unit,  demikian pula dengan Indonesia. Sedangkan, untuk di Cina akan hadir pada 2013. Tentunya hal ini dilakukan dengan meningkatkan market share Toyota di Cina sebanyak 5 persen. Tidak hanya itu, Toyota juga akan menggandeng partner lokal China FAW Group dan Guangzhou Automobile Group guna meningkatkan produknya di negeri tirai bambu itu.

Tak mau kalah, Geely sebagai pabrikan mobil China juga gencar memproduksi mobil murah di pasar Indonesia, seperti hatchback dari Geely, Panda. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp98 juta.

Mobil yang hanya disediakan dengan transmisi manual ini jadi pilihan yang menarik karena modelnya cukup unik. Selain itu, kemampuan mobil ini cukup baik.Terutama jika jarum takometer menyentuh RPM atas.

Pilihan lainnya, yakni Geely LC Cross dengan harga Rp112 juta. Tampilannya yang catchy dan bertenaga membuat membuat mobil ini terlihat garang.

Persaingan mobil murah diprediksi akan semakin sengit dengan kehadiran mobil termurah sejagat, Tata Nano. Dikabarkan mobil buatan India ini akan masuk dan membuka pabrik di Indonesia pada 2013. Pabrik ini bisa memproduksi hingga 50 ribu unit per tahun. Selain Tata Nano, Tata Motors juga berniat merakit mobil niaga seperti Tata Ace.

Mobil mungil asal India ini sudah diekspor ke Sri Lanka untuk dijadikan taksi. Harga Tata Nano langsung melonjak naik hingga hampir tiga kali lipat, akibat tinggi pajak di negeri itu.
 
Harga Tata Nano di Sri Lanka yang sebenarnya masih tetangga India, dijual sekitar Rp72 juta. Harga tersebut tergolong sangat tinggi. Sebab harga asli Tata Nano standar di India ada US$3.000 atau sekitar Rp25 juta. (Reuters)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
ayuwati
23/09/2011
rincian harga yg bener mana.......
Balas   • Laporkan
yon mario
26/08/2011
jenis mobil apa yg harganya seperti di artikel?apakah sejenis SUV apa SEDAN?
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru