Yamaha Ubah Tampilan Mio

Yamaha Mio Sporty dan Mio Soul
Sumber :
  • Yamaha

VIVAnews - Menjelang Lebaran ini, Yamaha Indonesia mengubah stiker body atau striping Mio Sporty dan Mio Sould. Meski demikian, Yamaha tak menaikkan harga kedua bebek matik itu.

Dalam keterangan resmi yang dirilis perusahaan, Senin 8 Agustus 2011, striping Mio Sporty dan Mio Soul terbaru menonjolkan grafis artistik yang sesuai dengan selera konsumen muda. Grafis Mio Sporty menggabungkan pop line art dengan sentuhan kemewahan. "Tema grafisnya adalah fantasi artistik yang menampilkan garis dengan gelombang energi," kata PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia Indra Dwi Sunda, dalam laman resmi Yamaha Indonesia. Grafis teranyar ini ditempatkan pada cover body depan dan belakang.

Dia melanjutkan, Mio Sporty baru tersedia dalam lima warna yakni biru, merah, hijau, hitam, dan putih. Pada Mio Sporty biru, merah, dan hijau, desain grafisnya senada dengan warna dasar. Sedangkan Mio Sporty putih, grafisnya hijau, serta Mio ungu diberi grafis hitam.

Sedangkan Mio Soul tampil lebih semarak dengan grafis tulisan Mio Soul yang membentuk logo kristal besar 3D. Grafis ini terletak pada cover body depan dan belakang, serta sayap samping. "Desain tersebut mengandung karakter elegan, dinamis, dan sporty," kata Indra.

Mio Soul baru memiliki lima warna yakni Black Progressive Red, Funky Red, Techno Blue, Disco Green, dan Rockin White. Nama Mio Soul disesuaikan dengan tagline-nya "The Spirit of Indie". Karena itu, nama-nama yang diangkat berhubungan dengan musik indie.

"Mio Sporty menyasar kaum perempuan muda yang ingin tampil fashionable dan trendy. Sedangkan Mio Soul lebih ditujukan kepada anak muda laki-laki yang ingin terlihat berbeda, hobi modifikasi, dan mau terlihat elegan," kata Indra.

Meski mengubah tampilan, Yamaha tak mengubah spesifikasi mesin Mio Sporty dan Mio Soul.  Kedua motor ini masih dibangun mesin 4 Langkah 2 Valve SOHC dan berpendingin kipas. Daya maksimum 8,35 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 7,84 Nm pada 7.000 rpm. (eh)

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?
Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024