Militer AS Siapkan Tank Tempur Masa Depan

Pameran Tank Militer AS
Sumber :

VIVAnews - Militer Amerika Serikat memberikan kontrak hampir sebesar 900 juta dolar kepada pabrikan asal Inggris, BAE Systems, dan perusahaan Amerika Serikat, General Dynamics, untuk mengembangkan kendaraan tempur darat generasi masa depannya.

Markas besar militer AS, Pentagon, mengumumkan telah menggelontorkan 450 juta dolar AS kepada BAE dan 440 juta dolar AS kepada General Dynamics untuk membangun rancangan kendaraan perang yang kompetitif, terjangkau, dan eksekutabel bagi Kendaraan Tempur Infantri (IFV), dalam waktu dua tahun.

Kendaraan itu diharapkan bisa mengangkut sembilan serdadu dan akan dioperasikan mulai 2018, menggantikan Bradley dan Stryker.

Diketahui, Pentagon yang anggarannya naik dua kali lipat sejak serangan 11 September 2001, dalam tahun-tahun mendatang menghadapi pemotongan anggaran drastis saat AS berupaya mengendalikan defisit anggaran.

"Mengingat kondisi ekonomi yang dihadapi bangsa saat ini, Angkatan Darat menyadari bahwa sangat penting untuk terus mengatasi kebutuhan seperti yang kami bangun, serbaguna tetapi terjangkau, kenderaan tempur darat generasi masa depan," kata Sekretaris Angkatan Darat AS, John McHugh dalam pernyataannya seperti dikutip Federalnewsradio, Minggu 21 Agustus 2011.

Kepala Staf Angkatan Darat AS, Jenderal Martin E Dempsey menambahkan, hal ini merupakan tonggak penting dalam program modernisasi Angkatan Darat AS. "GCV merupakan kendaraan tempur pertama yang dirancang dari awal untuk lingkungan IED (bom rakitan). Kendaraan itu akan berlapis baja dan punya kemampuan untuk manuver lintas-negara dengan sembilan orang infanteri di dalamnya," katanya. (sj)

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati
VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

King Salman Spends IDR 12,5 trillion to Social Security Beneficiaries

King Salman of Saudi Arabia has ordered the distribution of Ramadan aid worth more than US$800 million or IDR 12,5 trillion to social security beneficiaries.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024