BMW Recall 360 Ribu Mobil

Logo BMW
Sumber :
  • business.rediff.com

VIVAnews - Perusahaan otomotif BMW melakukan penarikan untuk perbaikan (recall) terhadap 360 ribu kendaraannya. Hal itu dilakukan karena ada bagian pada lampu rem yang berpotensi tidak berfungsi.

Seperti dikutip The Economic Times, Sabtu 3 September 2011, Juru Bicara BMW menegaskan, recall itu dilakukan setelah serangkaian tes menemukan ada dua bagian yang tak berfungsi baik pada kendaraan tersebut. BMW merecall 120 ribu kendaraan bermesin diesel di Eropa, 35 ribu di antaranya ada di Jerman.

Recall dilakukan setelah didapati kemungkinan filter BBM pada seri 1 dan seri 5 terus beroperasi meski motor telah berhenti. Pada keadaan ekstrim, kondisi ini bisa memicu kebakaran meski belum ada laporan tentang kejadian seperti itu.

Recall tersebut menimbulkan kekhawatiran terhadap 240 ribu kendaraan seri 3 di Amerika Serikat dan Kanada buatan tahun 2002 dan 2005. Namun hingga saat ini, BMW mengemukakan tidak ada laporan kecelakaan atas masalah tersebut. (sj)

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024