Punya Rp2,8 Juta, Bawa Pulang Mobil Ini

Tata Nano, mobil super murah a la India tengah dipamerkan.
Sumber :
  • jalopnik.com

VIVAnews - Setelah mengalami penurunan penjualan, Tata Motor kembali menerapkan strategi pemasaran jitu untuk kembali merebut pasar otomotif India. Salah satunya, menurunkan uang muka hingga Rs15 ribu atau sekitar Rp2,8 juta saja. 

Seperti dilansir Cerdekho, Senin 5 September 2011, strategi itu dijalankan Tata Motor untuk merebut konsumen yang tadinya ingin membeli sepeda motor.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Uang muka dengan masa cicilan lima tahun tersebut adalah untuk Tata Nano tipe termurah seharga Rs144 ribu atau sekitar Rp27 juta.

Sedangkan untuk tipe di atasnya, seperti Tata Nano CX dan LX, uang muka yang disyaratkan lebih tinggi. Harga tipe LX adalah Rs208 ribu atau sekitar Rp39 juta, uang mukanya sekitar Rp4,4 juta.

Eksistensi mobil murah produksi Tata Motor terus terancam. Jumlah pesanan mobil ini anjlok setelah beberapa unit terbakar dan memicu kekhawatiran konsumen tentang keamanan Tata Nano. Dalam sebulan, penjualannya melorot dari 20 ribu menjadi 509 unit saja.

Carl-Peter Forster, mantan bos General Motors Eropa yang mengambil alih posisi Presdir Tata Motors pada Februari 2010 lalu, menyatakan dia harus mengkaji ulang secara total model bisnis Nano. (kd)

Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024