OTOMOTIF

Ini Dia Spesifikasi Brio, Mobil Murah Honda

Mobil yang dibanderol Rp115 juta ini akan dipasarkan di tanah air tahun depan.
Kamis, 8 September 2011
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Honda Brio

VIVAnews - Honda Motor Company, Jepang memastikan mobil termurah Honda, Brio siap dipasarkan di tanah air mulai tahun depan. Kehadiran mobil ini diharapkan dapat melengkapi dominasi Jazz yang kini masih memimpin pasar medium hatchback di Indonesia.

Lalu seperti apa spesifikasi mobil murah milik Honda ini?

Brio yang sudah lebih dulu dipasarkan di Thailand dibanderol seharga Rp 115 jutaan. Mobil ini berukuran sangat kompak, yakni berdimensi 3.610x1.680x1.485 mm. Dimensi yang mungil ini membuatnya lincah bermanuver, nyaman parkir di tempat sempit, juga mudah dikendalikan.

Dapur pacunya menggunakan mesin 1.200 cc i-VTEC, 4 silinder, mampu memompa tenaga hingga 90 dk atau terbesar dibandingkan rivalnya di kelas city car.Tingkat konsumsi bahan bakar Brio juga diklaim sangat irit, yakni lima liter untuk 100 kilometer(standaremisiEuro 4).

Untuk transmisi, Brio menggunakan continuously variable transmission (CVT) dan teknologi Honda’s G-Force Control (GCON). Dilengkapi pula dengan dual SRS front airbags, disc brakes, anti-lock brake system (ABS), electronic brake distribution (EBD),serta fitur immobilizer.

Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) sampai saat ini masih saja bungkam, kapan Honda Brio akan mulai dipasarkan di Indonesia.

Pihak HPM mengaku masih mempelajari rencana pemasaran Brio di Indonesia, mulai dari harga jual, potensi pasar dan skema pasokan unit dari Thailand. Khusus untuk yang terakhir, pilihannya,  diimpor secara utuh atau completely built up (CBU).

Honda juga berencana memasarkan Brio ke India akhir Oktober 2011. Diharapkan dengan harga terjangkau, Brio dapat merebut pasar otomotif di negara-negara berkembang. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found