FOTO: Mobil-mobil Murah Siap Serbu Indonesia

Pabrik di Karawang akan menjadi basis produksi mobil murah seharga Rp85-95 juta.

Sabtu, 10 September 2011, 07:43 Hadi Suprapto
Honda Brio, salah satu mobil murah yang siap menggempur pasar Indonesia
Honda Brio, salah satu mobil murah yang siap menggempur pasar Indonesia (Istimewa)

VIVAnews - Indonesia beberapa tahun mendatang akan diserbu mobil-mobil murah dunia. Jumlah penduduk yang mencapai 240 juta dan  rasio kepemilikan kendaraan yang masih rendah menjadi alasan utama masuknya produk-produk ini.

General Motors misalnya, saat ini tengah mengembangkan dan menghidupkan pabrik kembali di Bekasi. Rencananya mobil ini akan menjadi basis produksi mobil multi fungsi murah Chevrolet PM7 di wilayah Asia Tenggara. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Amerika Serikat ini menggelontorkan Rp1,2 triliun.  Mobil ini diperkirakan akan bersaing dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang saat ini menguasai pasar mobil nasional.

Sementara itu, meski belum ada keterangan resmi, Honda juga disebut-sebut bakal memboyong Honda Brio yang harganya cuma 339,9 ribu bath atau sekitar Rp115 juta. Untuk wilayah Asia Tenggara, Brio saat ini sudah diproduksi di Thailand.

Daihatsu Motor Co. juga membenamkan investasi 20 miliar yen atau sekitar Rp2,1 triliun untuk meningkatkan kapasitas produksi mobil di pabrik Karawang, Jawa Barat. Seperti dikutip Nikkei, pabrik ini nantinya akan menjadi basis produksi mobil murah seharga Rp85-95 juta. Kabarnya mobil A-Concept yang diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show 2011 lalu, merupakan cikal bakal mobil murah ini.

Tak mau ketinggalan, pabrikan mobil asal India, Tata Motors juga dikabarkan tengah menjajaki pembangunan pabrik mobil supermurah di Indonesia. Laman DNA India menyebut, Tata tengah mendekati PT Astra International Tbk. Namun kabar ini belum terkonfirmasi.

Ingin melihat foto-foto mobil murah? Klik tautan ini.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
rizal
12/09/2011
wah gimana mau berkembang dan bersih kalau yang berbau polusi selalu datang pada negeri ini...
Balas   • Laporkan
Kurniawan
11/09/2011
Mobil Murah Siap Serbu Indonesia... Sembako Mahal Siap juga Serbu Indonesia... Makan tuh mobil murah
Balas   • Laporkan
RI.1
11/09/2011
Polusi Makin Menggila,,, Kehancuran Dunia Akan Semakin Cepat,,, Itulah Rekayasa Kaum Yahudi... Waspada...
Balas   • Laporkan
mbah
11/09/2011
klw sgtu bwt mbah msh mahal...g kebeli...klw 5jt-10jt sih mbah sanggup hohohoho
Balas   • Laporkan
abimanyu
11/09/2011
bagus dong siap2 kita bisa nyicil mobil barunya....
Balas   • Laporkan
Tatag Harris
11/09/2011
coba klo di Indonesia ada pabrik rongsokan mobil....dipastikan lbh banyak lg mobil yg lbh murah beredar di pasaran....
Balas   • Laporkan
Civil UTAMA
11/09/2011
saya pikir jangan terlalu konsumtif lah menyikapi mobil-mobil murah, mending buat yang lainlah yang lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan orang banyak. Hidup ini takkan pernah cukup, sampai badan tidak bisa bergerak sama sekali.
Balas   • Laporkan
lingkungan hijau
11/09/2011
nnti tambh macet dun,, trus kalo mo lebarin jalan nnti tebang pohon , , waduuhhh polusi makin meningkat, blum lagi ekosistem yang hidup dipohon itu mo hidup dmna??? wew . . mending diperhitungkan dulu matang matang. .
Balas   • Laporkan
Pendekar Sakti
11/09/2011
Makanya tanpa sy sebutkn siapa sja yg hrs bertindak seyogyanya mulai skrang tolong mulai melkukan penataan terhdap daerah2 yg terncam mnjdi pusat ramainya kendaraan. OK beli mobil, macet? boros waktu? boros bensin? Apa jadinya? Jdi gak efisien!!!!
Balas   • Laporkan
yoni bandung
11/09/2011
setuju...jalanan diperlebar mobil tua di lebur mobil murah bisa cicilan kalangan bawah bisa menikmatinya jangan kalangan atas saja yg dapat menikmati semua itu
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id