Suzuki Beli Mesin ke Fiat, VW Berang

Logo Suzuki
Sumber :
  • blog.autoworld.com.my

VIVAnews - Volkswagen AG menyesalkan sikap Suzuki Motor Corporation (SMC) yang dinilai telah melanggar kesepakatan kerja sama yang diteken pada Desember 2009 lalu.

Seperti dilansir laman Automotive News, Senin 12 September 2011, VW AG memiliki 19.9% saham di SMC. Volkswagen AG membelinya pada Desember 2009. Namun, dalam laporan keuangan tengah-tahun, dipubilkasi Juli 2011, VW menyatakan kerjasama strategis dengan SMC mengalami perkembangan lebih lambat dari yang diharapkan.

VW AG melihat adanya pelanggaran perjanjian yang dilakukan SMC terhadap kesepakatan mereka. Sebab, VW mendapati SMC menerima pasokan mesin diesel dari manufaktur lain, yakni Fiat. “Hal ini bertentangan dengan perjanjian antara Suzuki dan VW,” kata pihak VW.

Kejadian ini membuat pihak WV memberikan ultimatum dengan melakukan peninjauan kembali kerjasama yang sudah dijalin. Suzuki diminta untuk memperbaiki pelanggaran dalam beberapa minggu ke depan.

“Kami belum mengambil keputusan final. Namun, kami menilai investasi di Suzuki adalah menarik hingga saat ini,” bunyi pesan VW.

Namun, pihak Suzuki meyakini tidak melanggar kontrak. "Kami memastikan tidak melanggar kontrak seperti yang disebutkan VW," kata juru bicara Suzuki Hideki Taguchi.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024