Ini Dia 5 Jagoan Mobil City Car Murah

Apakah mobil Anda masuk dalam katergori ini?

Rabu, 14 September 2011, 11:20 Sandy Adam Mahaputra
Mobil Murah di Bawah Rp150 Juta
Mobil Murah di Bawah Rp150 Juta  

VIVAnews - Geliat pasar mobil di Indonesia khususnya segmen city car belum mengalami peningkatan yang signifikan. Di bulan Agustus lalu, varian ini hanya mampu mengukuhkan penjualan sebanyak 2.678 unit.

Jumlah ini berkurang sedikit jika dibandingkan pada bulan Juli, dimana mampu terserap pasar sebanyak 2.774 unit.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan March menduduki singgasana utama segmen city car di bulan Agustus 2011. Mobil mungil ini berhasil mencatat penjualan sebanyak 837. Dengan raihan ini, jelas March mampu meninggalkan jauh pesaingan lainnya.

Sedangkan untuk posisi kedua, ditempati Kia Picanto, yang mampu terjual sebanyak 678 unit. Keberadaan Picanto terus ditempel ketat oleh Suzuki Splash yang akhirnya harus puas menempati posisi ketiga, dengan raihan penjualan 636 unit.

Posisi keempat, kembali ditempati dari produk Suzuki, yakni Karimun Estilo, sebanyak 263 unit. Menariknya, posisi terakhir diduduki oleh produsen mobil asal China, Geelly. Menawarkan mobil dengan banderol sedikit di atas Rp100 juta, yakni Geely LC Cross, ternyata cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia. Mobil ini berhasil terjual 48 unit.

Angka penjualan yang dicetak Geely LC Cross itu, memang belum siginifikan. Namun, hal tersebut merupakan prestasi tersendiri karena mampu mengalahkan penjualan Hyundai i10 (28 unit) dan Smart (18 unit).

Petaka justru dialami oleh produsen mobil asal negeri Jiran, Proton. Varian city carnya, Proton Neo, hanya mampu terjual 2 unit.  Bahkan, mobil Proton ini dikalahkan oleh produsen asal cina lainnya, yaitu Chery QQ, sebanyak 4 unit. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru