Honda Luncurkan Bebek Baru

Generasi teranyar Supra X ini menawarkan nilai fungsional baru melalui kelapangan bagasi.

Rabu, 14 September 2011, 15:10 Hadi Suprapto, Sandy Adam Mahaputra
Honda Supra X 125 Helm in
Honda Supra X 125 Helm in (VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra)

VIVAnews - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor bebek terbaru, Supra X 125 Helm in. Generasi teranyar Supra X ini menawarkan nilai fungsional baru melalui kelapangan bagasi dengan kapasitas total 19,5 liter serta tangki BBM yang terbesar di segmen bebek, yaitu 5,6 liter.

"Untuk rajanya motor bebek ini, kami sengaja melengkapinya dengan desain sporti dan elegan, serta perangkat yang memberikan kesan mewah seperti lampu belakang dengan LED," ujar President Director AHM Yusuke Hori saat peluncurun New Supra X 125 Helm in di JCC Jakarta, Rabu 14 September 2011.

Motor ini memiliki desain modern yang elegan, karena dilengkapi dengan lampu utama dan belakang ganda berdesain modern LED. Tidak hanya itu, sayap samping motor dibuat aerodinamis, sehingga pengendara dapat lebih mudah memacu kendaraannya.

Di bagian bawah motor, Supra X 125 Helm in memiliki desain pijakan kaki belakang yang futuristik. Ditambah lagi adanya penampilan pelindung knalpot yang elegan.

Selain itu, Supra X 125 Helm in juga memperkenalkan nilai fungsional terbaru pada jenis sepeda motor bebek. Fitur itu adalah bagasi serba guna dengan kapasitas 19,5 liter dan merupakan yang pertama di dunia.

Pengendara juga dimanjakan dengan fitur lainnya, yaitu kapasitas tangki bensin yang mencapai 5,6 liter atau terbesar di segmennya. Tentunya kapasitas tangki yang besar, membuat motor ini memiliki kemapuan menempuh jarak hingga 287 kilometer.

Menariknya, Honda juga memperkenalkan fitur kunci bagasi yang menjadi satu dengan kunci setir motor.  Honda Supra X 125 Helm in sudah mengadopsi fitur automatic headlamp on (lampu sepeda motor menyala otomatis ketika mesin dihidupkan).

Dari segi dapur pacu, motor ini menggendong mesin 125cc-4 tak yang telah terbukti memiliki kemapuan bertenaga, hemat bahan bakar, dan berteknologi injeksi pertama di Indonesia.

"Bagasinya yang lapang dengan kemampuan memuat satu helm full face dan kapasitas tangki bensin yang mampu menempuh perjalanan jauh. Menjadikan nilai baru untuk memberikan manfaat besar dalam menunjang ativitas masyarakat Indonesia sehari-harinya," kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Ditambahkan Johannes, adanya bagasi dan tangki yang besar tidak akan mengganggu handling dari motor tersebut. "Meskipun banyak barang di bagasi, pengendara akan tetap lincah berakselerasi di jalan raya," katanya. Ia juga menegaskan fitur terbaru ini akan sulit ditiru oleh produk dari kompetitor lainnya.

Jika melihat dari versi lama Supra X 125, motor ini memiliki dimensi badan yang cukup gemuk, akibat pembesaran  tangki dan bagasi. Hal itu dikhawatirkan dapat mengurangi handling motor tersebut.

Honda Supra X 125 Helm in dipasarkan dengan harga Rp15,6 juta (on the road Jakarta). Tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu Legacy Green, Royal Blue, Luxurious Gray, dan Majestic Red. Diharapkan produk terbaru dari perusahaan motor berlogo sayap ini dapat terjual sebanyak 8.000 unit perbulan.

Seperti diketahui Honda Supra X memilik brand yang cukup kuat. Merek ini sudah menemani masyarakat Indonesia sekitar 14 tahun, sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 1997, melalui model Honda Supra bermesin 100 cc. Saat ini Supra X telah mendominasi pasar sepeda motor bebek segmen, dengan jumlah pemakainya mencapai 11 juta. (eh)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id