Sunny, Sedan Irit Nissan Seharga Rp133 Juta

Nissan Sunny
Sumber :
  • Autobeam

VIVAnews - Nissan Motor Company (Nissan) akan memasarkan sedan terbarunya, Sunny, yang berbanderol 7–9 lakhs rupee atau sekitar Rp133,5–171,6 juta. Mobil sedan ini diharapkan mampu memberikan perlawanan Toyota Etios.

Seperti dilansir Motorbeam.com, Rabu 14 September 2011, generasi sedan terbaru Nissan ini akan diluncurkan pada Selasa, 20 September mendatang. Pada tahap awal, Nissan meluncurkan Sunny dengan tipe bermesin bensin. Sedangkan untuk tipe bermesin diesel menyusul tahun depan.

Nissan Sunny akan mengusung mesin 1.498 cc, HR15, DOHC, 16-valve, empat silinder. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 99 PS pada 6.000 rpm dan torsi 134 Newton meter pada 4.000 rpm.

Mobil ini diklaim irit bahan bakar. Berdasarkan hasil pengujian Automotive Ressearch Association of India (ARAI) menunjukkan, konsumsi bahan bakar sedan itu 1 liter : 16,95 kilometer.

Nissan di India melengkapi sedan itu dengan pengereman Antilock Brake System (ABS), airbag samping, peranti pengontrol suhu, perangkat audio 2 din. Panel pengontrol audio diletakkan pada lingkar kemudi sehingga memudahkan pengemudi mengoperasikan perangkat hiburan tersebut.

Selain dipasarkan di Cina dan India, generasi baru Nissan Sunny itu juga akan merambah pasar di 170 negara lebih. (eh)

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, PT PLN

39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

PT PLN (Persero) menyiagakan 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh tanah air untuk periode mudik lebaran tahun 2024

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024