OTOMOTIF

Yamaha R1 2012, Motor Sport Edisi MotoGP

Motor berkarakter balap motor dunia ini tampil lebih garang.
Kamis, 15 September 2011
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Yamaha R1 2012 Facelift

VIVAnews - Yamaha akan membuat gebrakan dalam beberapa jam ke depan di pasar motor Eropa dengan meluncurkan varian terbarunya, Yamaha R1 2012 Facelift. Namun, paras motor sport berkarakter motor GP ini sudah beredar di dunia maya.

Superbike ini akan menggunakan striping World Grand Prix 50th Anniversary atau 50 tahun Yamaha dalam berpartisipasi di ajang balap motor dunia.

Striping baru ini tidak berbeda dengan tunggangan Yamaha M1 MotoGP milik Jorge Lorenzo dan Ben Spies saat tampil di MotoGP 2011 Assen dan Amerika Serikat.

Bukan hanya striping, ada penyegaran pada lampu depan serta fairing, yang dibuat lebih rendah dari sebelumnya. Selain itu, bagian knalpot juga mendapat sentuhan baru serta lampu LED di depan.

Seperti dilansir Visordown, Kamis, 15 September 2011, dari segi mesin, Yamaha R1 telah mengalami peningkatan. Electronic Control Unit (ECU) motor ini telah diseting ulang, sehingga mendapat pasokan tenaga lebih halus serta akselerasi yang jauh lebih baik.

Sepeda motor 4-silinder berkapasitas 998 cc ini juga mendapat revisi six-way adjustable traction control system (TCS). Peranti ini akan memonitor kecepatan roda depan dan belakang secara teratur menggunakan sensor.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found