Ford Kenalkan Karet Ajaib Anti Baret

Fitur Door Edge Protector
Sumber :
  • Caradvice.com

VIVAnews - Produsen mobil Ford telah berhasil mengembangkan fitur antibaret yang disebut Door Edge Protector atau pelindung pinggir pintu.

Seperti dilansir caradvice, Senin 26 September 2011, alat tersebut terdiri atas karet pelindung yang tersembunyi di pinggir pintu.

Mekanisme kerja fitur itu cukup sederhana. Karet tersebut akan bergerak keluar sepanjang 15 sentimeter (cm) dalam waktu sepersekian detik saat pintu terbuka.

Karet atau buffer akan langsung menutupi pinggiran pintu untuk mencegah kerusakan cat mobil. Sementara itu, bila pintu ditutup, alat tersebut langsung memendek dalam hitungan 60 milidetik.

"Fitur Door Edge Protector akan menjadi salah satu fitur yang kami pikir akan membuat konsumen mengatakan 'mengapa orang tidak memikirkan hal ini sejak dini'," kata Product Planning Ford, Matthias Tensing.

Fitur itu sangat membantu untuk menghindari baret di bagian pintu mobil. Terutama ketika pengendara kurang berhati-hati ketika membuka pintu mobil di tempat parkir, dan ada mobil di sebelahnya. Alhasil, pinggiran pintu mobil menjadi baret.

Berdasarkan penelitian di Inggris, 57 persen dari pengendara Inggris sangat kesal dan menderita akibat kerusakan di bagian pintu mobilnya ketika sedang parkir.

Rencananya, fitur Door Edge Protector akan diperkenalkan pada All New Ford Focus, pada Januari 2012. Ford mengklaim fitur tersebut melindungi 90 persen kerusakan cat pada pintu depan dan 85 persen pada pintu belakang. (art)

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Dok. Istimewa)

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kerja sama di bidang transportasi dapat diandalkan dalam pertumbuhan investasi pembangunan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024