35 Daftar Calon Mobil Terbaik di Dunia 2012

Car of The Year 2012
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Tigapuluh lima mobil dari berbagai merek produsen otomotif ternama di dunia masuk sebagai finalis mobil terbaik dunia di ajang Car of The Year 2012.

Seperti dilansir Autoevelution, Senin 26 September 2011, 35 mobil yang masuk sebagai finalis ini adalah keluaran Januari-Desember 2011.

Mobil yang dipilih sebagai juara nantinya, harus memenuhi berbagai syarat dan kriteria utama. Pertama, mobil itu dijual minimal di lima pasar Eropa. Kedua, setiap mobil juga harus mengukuhkan penjualan sebanyak 5.000 unit dalam selama setahun.

Kompetisi ini akan berjalan dalam dua tahap. Pada tahap awal, ada akan ada 35 mobil. Kemudian akan dipilih lagi menjadi tujuh mobil.

Putaran kedua, renanannya akan diumumkan pada 9 Januari 2011. Setelah itu, pemenang terakhir akan diumumkan 3 bulan selanjutnya, tepatnya tanggal 5 Maret 2012.

Mobil-mobil yang diprediksi akan menjadi unggulan  antara lain, BMW Seri 1, Ford Focus, Kia Picanto, Porsche 911, dan VW Beetle.

Berikut daftar 32 Mobil yang masuk sebagai finalis, Audi A6, Audi Q3, BMW Seri 1, BMW Seri 6, Chevrolet Aveo, Chevrolet Orlando, Citroen DS4, Citroen DS5, Fiat Panda, Ford Focus, Honda Civic, Hyundai i40, Hyundai Veloster.
   
Kemudian, Kia Picanto, Kia Rio, Lancia Ypsilon, Lexus GS, Mazda CX-5, Mercedes-Benz B-Class, Mercedes-Benz ML-Class, Mercedes-Benz SLK-Class, Opel Ampera/Chevrolet Volt, Opel Zafira Tourer, Peugeot 508, Peugeot 3008 HYbrid4, Porsche 911
   
Terakhir, Ranger Rover Evoque, Renault Kangoo Z.E, Renault Fluence Z.E, Ssangyong Korando, Toyota Verso S/Subaru Trezia, Toyota Yaris, Volkswagen Beetle, Volkswagen Jetta dan Volkswagen up!  (sj)

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?
PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024