Mercy Legendaris di Yunani Terjual Rp4,9 M

Mercedes-Benz 300 SL Roadster keluaran 1960.
Sumber :
  • Highoctane.gr

VIVAnews - Masyarakat Yunani dikagetkan dengan penemuan sebuah harta karun di sebuah garasi di kota Piraeus Yunani. Namun, harta karun itu bukanlah peninggalan para filsuf yang tersohor seperti Plato, melainkan sebuah mobil Mercedes-Benz 300 SL Roadster keluaran 1960.

Seperti dilansir Autoevolution, Senin 17 Oktober 2011, mobil sport Mercedes-Benz berkapasitas mesin 3.0 liter 6 silinder ini merupakan milik penggemar balap berkebangsaan Yunani bernama Criton Dilaveris, yang membelinya dari tangan kedua, beberapa tahun setelah kendaraan ini dibangun.

Dilaveris wafat karena usia pada tahun 1972 tanpa ahli waris sehingga seluruh harta berikut kendaraan itu dipindahkan ke kota Piraeus. Sejak 1974 Mobil tersebut sudah beberapa kali diselamatkan ketika akan dikirim ke tempat penghancuran mobil.

Akhirnya pemerintah kota tersebut mengambil langkah bijaksana dengan melelang kendaraan tersebut dengan harga jual pembukaan 240.000 Euro atau sekitar Rp2,9 miliar. Penawaran tertinggi, datang dari kolektor asal Jerman, Rajna Hildebrandt, yang juga telah memiliki 300 SL Gullwing versi Roadster soft-top.

Hildebrandt sangat ingin memiliki mobil tersebut hingga akhirnya ia merelakan 405.000 Euro atau sekitar Rp4,9 miliar untuk menebusnya. Mercy lawas ini sudah berada di dalam garasi selama 37 tahun.

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK
Susu kedelai.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Susu kedelai, minuman nabati yang terbuat dari biji kedelai, telah lama menjadi alternatif populer bagi mereka yang mencari pengganti susu sapi memiliki segudang manfaat.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024