Mini Cooper, Mobil Paling Sering Terbakar

Mini Cooper S Goodwood
Sumber :
  • Autospeed/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Mobil mungil besutan BMW, Mini Cooper S saat ini masuk dalam daftar mobil yang sering kali mengalami kebakaran pada mesin. Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat menyatakan 36 ribu Mini Cooper S model 2007- 2008 masuk dalam penyelidikan.

Seperti dilansir caradvice, Selasa 18 Oktober 2011, penyelidikan itu dilakukan setelah pihaknya menerima 12 keluhan dari pemilik mobil Mini Cooper S. Bahkan, dari seluruh keluhan itu, 5 mobil sudah hangus terbakar.

Anehnya, kebakaran terjadi saat kunci mobil berada pada posisi off. Namun, hingga kini tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan atau korban luka akibat permasalahan itu.

NHTSA terus melakukan penyelidikan untuk menemukan penyebab utama terjadi kebakaran tersebut. Pihaknya menduga adanya kecacatan kompomen di dalam mobil tersebut.

Semua mobil yang diselidiki itu dijual di Amerika Serikat, yang terdiri dari tiga varian. Yakni Mini Cooper S model 2007, Mini Cooper S Convertible 2007, dan Mini Clubman Edition 2008.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024