Mengintip Kecanggihan Mobil Listrik Bersayap

DeLorean DMC-12
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Bagi Anda penggemar film 'Back to the Future' tentunya tidak asing dengan sosok mobil bersayap, yang mampu menjadi mesin waktu.

Mobil dalam khayalan itu segera dibangkitkan ke dunia nyata oleh DMC. Seperti dilansir Autoevolution, Selasa 18 Oktober 2011, akhir pekan lalu di DMC Texas Open House, DMC melansir rencana mengembangkan mobil listrik yang dimulai dengan memproduksi DMC-12 bertenaga listrik pada 2013.

Hebatnya, DeLorean bertenaga listrik ini nanti akan memiliki kekuatan 260 hp dengan kecepatan maksimal 200 km/jam. Tidak hanya itu, pintu model gullwing-nya tetap dipertahankan karena inilah ciri khas mobil ini.

Rincian spesifikasi teknis DeLorean hingga saat ini masih sangat minim. Tidak disebutkan di mana motor listriknya nanti akan di pasang, apalagi soal penempatan baterainya.

Namun yang pasti, ia tidak akan dibekali dengan Flux Capacitor yang membutuhkan pengisian instan dengan kekuatan 1,21 gigawatt. Mobil ini rencananya akan dibanderol dengan harga sekitar US$ 90.000-100.000 atau sekitar Rp792-880 juta.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor
Nikita Mirzani

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden RI disambut dengan penuh suka cita bangsa Indonesia. Termasuk Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024