Mobil Murah Hyundai Kini Berbahan Bakar Gas

Hyundai Eon
Sumber :
  • Auto One India

VIVAnews - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, boleh saja tersenyum bangga, ketika produk terbarunya Eon, sukses menjadi rebutan warga India.

Bahkan, hanya dalam hitungan satu minggu saja, Setelah meluncurkan versi berbahan bakar bensin pada 13 Oktober lalu, Hyundai telah mendapat order pemesanan 25 ribu unit. Eon diniagakan dengan banderol mulai Rp49-63 juta.

Tidak berhenti sampai disitu saja, seperti dilansir motorbeam, Selasa 18 Oktober 2011, kini Hyundai Motors di India sudah berancang-ancang meluncurkan varian lain dari mobil mungil, Hyundai Eon, yang berbahan bakar Liquid Petroleum Gas (LPG).

Rencananya, varian terbaru diluncurkan awal tahun depan. Dan kini tengah menjalani serangkaian tes di sekitar Chennai, India. Hyundai berharap diluncurkan Eon berbahan bakar LPG ini, dapat meningkatkan penjualan hingga 150 ribu per tahun.

Geliat keberhasilan Eon, tentunya membuat kompetitor utamanya Maruti Suzuki Alto, yang menguasai pasar India pada segmen ini, merasa khawatir. Tidak tertutup kemungkinan, dominasi Suzuki ALto bisa jadi tergusur oleh Hyundai Eon.

Mobil imut ini dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 800 cc. Tenaganya bisa mencapai 50 Hp. Hyundai juga merancang Eon dengan desain interior bernuansa sporty moderen yang cocok untuk kontur perkotaan.

Eon dilengkapi dengan lampu kabut depan dan belakang. Hyundai Eon memiliki dimensi panjang 3495mm, lebar 1550 mm dan tinggi 1500 mm serta wheelbase 2380 mm dengan bobot 772 kilogram.
 
Beralih ke interior, kabinnya dihiasi fitur dua warna yang menambah kesan modern pada mobil ini. Selain itu di dalam juga terdapat fitur keselamatan air bag (kantung udara), power steering, kunci sentral, power windows di bagian depan.
 
Tidak hanya itu, Eon juga diperkaya sistem pengereman menggunakan rem cakram yang dilengkapi ABS (Anti-lock Brake System) dibagian depan dan belakang menggunakan teromol. (sj)

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024