OTOMOTIF

Berapa Harga Kawasaki 650 cc di Indonesia

Kawasaki meluncurkan motor gede ER-6n pada akhir bulan ini.
Selasa, 1 November 2011
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Kawasaki ER-6n

VIVAnews - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen tunggal pemegang merek Kawasaki di Indonesia akan meluncurkan motor sport ER-6n pada akhir bulan ini.

Motor sport 650 cc ini rencananya akan dibanderol dengan kisaran harga Rp100-110 juta.

"ER-6n akan diluncurkan 25 November 2011. Harganya yang pasti akan di bawah dari Rp110 juta (on the road di Jakarta)," kata Sales Promotion Departement Head, Marketing & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Reiner M Sitorus saat berbincang dengan VIVAnews.com, Selasa 1 November 2011.

Soal harga, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan. Sebab, motor sport tersebut masih dalam tahap pengurusan pajak. Kemungkinan harga terendah Rp100 juta dan harga tertinggi Rp110 juta.

"Motor ini Completely Built-Up (CBU) dari Thailand, sehingga kita masih menunggu pajak bea masuk yang ditentukan oleh pemerintah," imbuhnya.

Kawasaki ER-6n mengusung mesin 649 cc dua silinder, yang dilengkapi pendingin mesin dan sistem injeksi langsung.

Tenaga yang dihasilkan mesin diklaim mencapai 53 kW pada 8.500 rpm, dan torsi 66 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda dengan transmisi enam tingkat kecepatan.

Di Amerika Serikat, motor ini memiliki tiga saudara kandung yang disebut Three Brothers. Di antaranya, Kawasaki Ninja 600, Kawasaki ER-6n Naked Bike, dan Kawasaki 650 Z.

Namun, dari ketiganya hanya ER-6n yang bisa diluncurkan di pasar Indonesia. Sebab, kedua motor lainnya lebih cocok berada di dalam sirkuit ketimbang di jalanan biasa.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found