Grand Vitara Bisa Disulap Jadi Mobil Amfibi

Suzuki Grand Vitara Marine Concept
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Mahasiswa di Ohio Technical College (OTC) sukses melakukan modifikasi varian lawas dari Suzuki, yakni Grand Vitara, menjadi kendaraan 'Amfibi'.

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis 3 November 2011, mobil yang memiliki nama Suzuki Grand Vitara Marine Concept ini tampil dengan desain gagah dan garang layaknya kendaraan militer.

Tim yang terdiri dari para mahasiswa itu melakukan perombakan total pada Grand Vitara, dengan memangkas habis atap mobil dan hanya menyisakan sedikit jendela depan dan pilar belakang yang difungsikan sebagai roll bar.

Mobil yang bertampang off road ini, dilengkapi dengan ban besar, serta tambahan tiang di belakang layaknya sebuah radar boat.

Modifikasi juga dilakukan pada bagian bumper depan dan tambahan beberapa lampu tembak di bagian atas kaca depan. Sentuhan akhir diberikan pada warna hitam dengan sket ombak.

"Setelah suskes dengan proyek Hot Wheels 1957 terinspirasi Chevy Bel Air, kami sangat bersemangat melakukan modifikasi pada Suzuki," ujar Tom King, direktur manajemen OTC.

Mobil konsep tersebut tengah dipamerkan di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2011, Las Vegas, Amerika Serikat, 1 – 4 November.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024