Truk Pemadam Kebakaran Bermesin Supercar

Truk pemadam kebakaran ini mengadopsi kecanggihan dari teknologi Dodge dan Viper.

Minggu, 6 November 2011, 15:52 Sandy Adam Mahaputra
Truk pemadam kebakaran Mack lansiran 1944
Truk pemadam kebakaran Mack lansiran 1944 (Autoblog)

VIVAnews - Sebuah truk pemadam kebakaran Mack lansiran 1944, sukses menyita perhatian pengunjung di pagelaran SEMA 2011. Truk yang sudah dimodifikasi ini hadir dengan desain nyentrik, dan meninggalkan kesan lawas, jika dibanding truk pemadam kebakaran saat ini.

Seperti dilansir Autoblog, Sabtu 6 November 2011, truk pemadam kebakaran ini mengadopsi kecanggihan teknologi Dodge dan Viper. Bagian suspensi belakang, as roda, rem, serta velg truk sengaja diambill dari Dodge Ram keluaran 2008.

Sedangkan jantung pacunya, mengandalkan mesin 2005 Viper SRT10 V10 yang dikawinkan dengan transmisi otomatis Dodge 48RE. Namun sayang, tidak ada keterangan resmi soal kemampuan mesin truk pemadam kebakaran ini.

Truk berkelir hitam ini juga dilengkapi tangga yang ditempatkan di sisi bagian kanan, lengkap dengan tabung pemadam. Sedangkan di bagian depan terdapat juga lampu tembak untuk membantu pencahayaan.

Tak hanya itu, bagian belakang sengaja dirancang khusus sebagai tempat gulungan selang pemadam, dan terdapat pula dua hiasan sirine. Ornamen beraksen kayu sengaja diberikan di bagian interior truk, agar memberikan kesan retro sekaligus mewah.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru