Bocoran Harga Xenia Terbaru

Tampilan belakang All New Xenia
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - All New Xenia akan memulai debut perdananya di pasar otomotif Indonesia pada Rabu 9 November 2011. Mobil MPV terlaris di tanah air ini rencananya akan dibanderol dengan harga Rp126,6 juta.

"Untuk All New Xenia seri terendah akan dilepas ke pasar dengan harga Rp126,6 juta. Ada kenaikan harga sebesar Rp4,6 juta, dari generasi Xenia sebelumnya, yang dibanderol Rp122 juta," kata kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra usai acara Toyota Daihatsu-Astra Sinergy, Dedicating The Best for Indonesia di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin 7 November 2011. 

Menurutnya kenaikan itu karena adanya perubahan desain interior dan eksterior yang lebih mewah dan elegan. Selain itu, ada penambahan fitur baru seperti power stering dan power windows. "Untuk seri termurah Xenia terdahulu, fitur ini tidak tersedia. tapi sekarang sudah dilengkapi fitur tersebut," ujar Amelia.

Ia mengungkapkan All New Xenia hadir dengan tiga pilihan warna baru, yakni putih, biru, dan gray hijau. "Sudah bisa di DP dengan harga 2,5 juta. Namun harus indent selama 3 bulan. Mobil ini sudah bisa dinikmati masyarakat pada akhir November ini," jelasnya.

Amelia menambahkan, saudara kembar Toyota Avanza ini, memiliki hadir dengan dimensi lebih lebar dari generasi sebelumnya. "Kita targetkan All New Xenia setiap bulannya mampu terjual sebanyak 7.000 unit," ujarnya mengakhiri perbincangan.

Perubahan total terlihat jelas dari model terbaru Xenia. Dari sisi eksterior, perubahan terjadi pada grill depan yang dibalut chrome segaris, dan tampilan lampu serta bumper depan yang lebih futuristik jika dibandingkan dengan versi lama.

Untuk bagian buritan, desain lampu belakang sengaja dibuat lebih melengkung ke dalam, ditambah rear spoiler. Tidah hanya itu, desain kaca spion juga dibuat lebih sporty, dengan tambahan lampu turning signal yang melancip. Sehingga memungkinkan pemakai kendaraan dari arah berlawanan akan lebih mudah melihat ketika mobil akan berbelok arah.

Beralih kebagian interior, kesan mewah dan nyaman lebih terlihat di varian terbaru ini. Fitur baru yang ditawarkan adalah pengatur posisi ketinggian setir (tilt steering) serta desain kemudi yang lebih sporty,lengkap dengan tombol multifungsi di sebelah kiri.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024