Investasi All New Avanza-Xenia Rp900 Miliar

All New Avanza
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Setelah sukses melakukan kolaborasi selama tujuh tahun. Kini Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan Toyota Astra Motor (TAM), kembali melakukan sinergi meluncurkan generasi terbaru Avanza dan Xenia.

Tidak tanggung-tanggung, dalam kolaborasi produk ini, kedua membenamkan investasi sebanyak Rp900 miliar untuk membuat All New Avanza-Xenia di pabrik ADM.

"Nilai investasi kolaborasi produk ini mencapai Rp900 miliar. Nilai itu dialokasikan untuk pembuatan tool serta persiapaan peralatan produksi," kata Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman MR dalam acara Toyota Daihatsu-Astra Sinergy, Dedicating The Best for Indonesia di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin 7 November 2011. 

Produksi Avanza dan Xenia dalam satu bulan mencapai 26 ribu unit. Angka itu sudah mencakup total ekspor sebanyak 15 persen. Total produksi ADM pada 2011 menembus 360 ribu unit, dan 60 persennya merakit di Avanza-Xenia.

Sudirman menambahkan, Avanza dan Xenia memang sudah sepatutnya diperbaharui. Setelah hampir 7 tahun berada di pasar Indonesia, modelnya pun harus segera diubah, guna mengikuti trend mobil yang ada saat ini. "Kita ingin Avanza dan Xenia tidak terlihat lawas dan tampil lebih fresh," ujarnya.

Presiden Daihatsu Motor Corporation (DMC) Koichi Ina berharap, All New Xenia mampu kembali menjadi primadona sekaligus pilihan utama masyarakat Indonesia dalam memilih mobil keluarga. "Adanya penambahan fitur, membuat All New Xenia semakin nyamanan dikendarai," kata dia pada kesempatan yang sama.

All New Avanza-Xenia rencanakan akan diluncurkan Rabu 9 November 2011. Perubahan total terlihat jelas dari model terbaru Avanza maupun Xenia. Dari sisi eksterior maupun interior. Tampilannya sengaja dibuat lebih mewah, luas, dan elegan.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako
Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024