Spesifikasi Calon Scoopy Killer Milik Yamaha

Yamaha Fino
Sumber :
  • motorcycle.in.th

VIVAnews - Produsen motor Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) bersiap untuk menggusur dominasi Honda Scoopy di pasar skutik retro tanah air.

Memang dari segi kuantitas Yamaha tidak seagresif Honda, yang hampir tiap sebulan sekali meluncurkan produk baru. Namun, skutik retro terbarunya ini digadang-gadang akan mengancam eksistensi dari Scoopy.

Ditengarai skutik Yamaha yang akan lahir di Indonesia ini adalah Yamaha Fino. Skutik retro ini memang sudah terlebih dulu meluncur sejak 3 tahun lalu di Thailand. Selama ini  Yamaha Fino hanya bisa dibeli dari importir dengan harga jual sekitar Rp27 juta.

"Ya memang kita telah siapkan varian skutik baru bergaya retro di tahun 2012. Modelnya tidak berbeda jauh dengan Yamaha Fino, tapi yang pasti memiliki fitur yang lebih baik," kata General Manager Community Yamaha, Eko Prabowo di Jakarta, Senin 8 November 2011.

Menurut Eko, YMKI tidak merasa terlambat bila menelurkan motor dengan gaya retro di tahun depan. Situasi ini, kata dia, hampir mirip saat pertama kali menelurkan Mio pada 2003 lalu.

“Memang sudah ada motor matik lainnya, tapi ketika kami mengeluarkan Mio. Responnya cukup positif dan bisa diterima oleh masyarakat,” jelasnya.

Yamaha sangat sadar bahwa segmen retro klasik yang sedang dipegang oleh Honda Scoopy, tidak bisa dilawan jika hanya menyiapkan varian tanpa persiapan yang baik. "Makanya kami terus mematangkan kajian. Agar memastikan apakah motor tersebut memang dibutuhkan oleh pasar Indonesia," ujarnya mengakhiri perbincangan.

Yamaha Fino memiliki dimensi 1830x705x1050 mm. Skutik retro ini dibekali mesin air-cooled 4 Stroke SOHC 2-Valve berkapasitas 113,7 cc, lengkap dengan V-Belt Automatic.

Hingga saat ini, pihak YMKI belum mau membeberkan apakah skutik yang akan diluncurkan itu adalah Yamaha Fino, dengan spesifikasi yang sama saat dipasarkan di negara lain.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024
Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024