Yang Baru dari All New Xenia

All New Xenia
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Astra Daihatsu Motor hari ini, Rabu, 9 November 2011, resmi meluncurkan generasi low MPV terbarunya, yakni All New Xenia. Mobil tujuh penumpang ini dijual mulai dari harga Rp126,6 juta untuk tipe terendah, hingga Rp156,7 juta untuk tipe tertinggi.

Daihatsu menawarkan All New Xenia dalam 4 varian, yakni tipe D dan tipe M untuk mesin 1.0 liter dan tipe X dan R untuk mesin 1.3 liter. Semua varian dilengkapi dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.

Varian D 1.0 sebagai tipe yang terendah dibanderol Rp126,6 juta. Sementara harga tipe M 1.3 dilepas dengan harga Rp130,6 juta.

Sedangkan untuk tipe X 1.3 sebesar Rp141,2 juta. Terakhir untuk tipe R 1.3 sebagai varian tertinggi, dijual dengan harga Rp145,2 versi manual dan Rp156,7 untuk versi otomatis. Semua harga tersebut berlaku on the road di Jakarta.

Lalu apa saja fitur terbaru All New Xenia jika dibandingkan generasi lawasnya?

Fitur-fitur itu antara lain electronic power steering, A/C double blower, seat belt di kursi baris ketiga, tilt steering, dan perubahan karakter suspensi yang semakin nyaman dan lembut.

Tampilan Xenia terbaru memang lebih menawan, berkat perubahan grill, bemper dan lampu depan. Lekukan bodi pada buritan dibuat semakin aerodinamis.Ditambah lagi pembaharuan lampu belakang yang stylish.

Tidak hanya itu, kini All New Xenia telah dilengkapi handel di bagian bagasi belakang. Sehingga, untuk akses buka tutup tidak lagi harus dibuka menggunakan kunci.

Perubahan semakin lengkap di Xenia tipe X dan R dimana AC double blower sudah disiapkan untuk memanjakan para penumpang baris belakang.

Beralih ke interiornya, kabin terlihat lebih mewah dengan desain baru dashboard serta penggunaan warna 2 tone-colour. Kemudinya dilengkapi dengan electric power steering untuk menambah kenyamanan plus stabilizer pada suspensi depan.

Sayangnya, mesin dari MPV teranyar ini masih menggunakan sumber tenaga lama, yaitu mesin 1.000cc dan 1.300 VVT-i DOHC.

All New Xenia hadir dengan delapan pilihan warna diantaranya Icy White, Dark Steel Metallic, Light Blue Metallic, Dark Grey Metallic, Classic Silver Metallic, Sand Gold Metallic, Royal Red Metallic dan Midnight Black Metallic.

"Kami optimis dengan spesifikasi yang baru ini, All New Xenia akan terjual lebih dari 7000 unit per bulan," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra saat peluncuran All New Xenia di Jakarta, Rabu 9 November 2011.

Tercatat sejak Januari 2004-Oktober 2011, Xenia mampu menorehkan penjualan sebanyak 300.195 unit.

Sebut Pemilu Hampir Selesai, Tito Karnavian Serukan "Kita Move On"
Babe Cabita

Pengusaha Syariah Ini Sebut Babe Cabita Anti Riba

Didik Subi panggilannya sempat mengenang sosok Babe Cabita yang ternyata membuka usaha tanpa riba.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024