OTOMOTIF

Membedah Xenia Kasta Tertinggi

Xenia Attivo merupakan perpaduan antara MPV dan SUV.
Jum'at, 11 November 2011
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Interior All New Xenia tipe R

VIVAnews - Jika Toyota Avanza telah memiliki Veloz sebagai varian tertinggi. Astra Daihatsu Motor juga telah memiliki Attivo sebagai kasta tertinggi dari All New Xenia.

Xenia Attivo merupakan pengembangan dari All New Xenia tipe R. Namun, Daihatsu sengaja memberikan sentuhan khusus seperti penambahan body kit, mulai dari grill, bumper, dan side body.

Penambahan aksesoris ini dilakukan untuk memberikan kesan sportif, dinamis, serta agresif. Hasilnya, Attivo menjadi mobil MPV bergaya crossover.

Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mengatakan pemberian nama Attivo berasal dari bahasa Italia yang berarti aktif. Mobil ini, kata dia, diperuntukkan untuk orang yang aktif dan dinamis serta bagi yang suka tantangan. "Xenia Attivo merupakan perpaduan antara MPV dan SUV," kata dia.

Menurut dia, perbedaan R Attivo dengan varian R standar, terletak pada sisi eksterior. Attivo memiliki bumper depan dengan model khusus, side moulding berukuran lebih besar, roof rail serta emblem Attivo di bagian belakang.

Interior kabin Attivo terlihat lebih mewah dengan desain baru dashboard serta penggunaan warna 2 tone-colour. Kemudinya dilengkapi dengan electric power steering untuk menambah kenyamanan plus stabilizer pada suspensi depan.

Attivo dilengkapi dengan AC double blower untuk memanjakan para penumpang baris belakang. Sedangkan dapur pacunya menggunakan mesin 1.300 cc VVT-i DOHC.

Astra Daihatsu Motor baru akan memasarkan Xenia Attivo pada pertengahan November 2011 ini dengan banderol harga Rp177 juta --versi manual dan otomatis. (art)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found