Indonesian Mitsubishi Owners Club

Lahir untuk Berlari

VIVAnews - Tiap pecinta kendaraan roda empat pasti memiliki alasan untuk fanatik pada satu pabrikan. Namun buat Indonesian Mitsubishi Owners Club (IdMOC), hanya ada satu alasan; ngebut.

Menuru Ketua IdMOC, Soleh Ibrahim, Mitsubishi memang dilahirkan untuk berlari (Born to Run). Dan mayoritas pemiliknya hanya menggunakan Mitsubishi sebagai kendaraan sekunder.

"Image Mitsubishi itu memang mobil kenceng. Jadi dari situ timbullah kesamaan dari teman-teman yang suka ngebut," ujar Ba'im sapaan akrabnya.

"Kebanyakan juga anggota kami juga menjadikan Mitsubishi sebagai hobi. Bukan kendaraan utama," tambah pengguna Lancer 1997 Evo 4 itu.

Dan benar saja, IdMOC tercatat sebagai salah satu peserta Drag Race di Sirkuit Sentul dengan mengirimkan wakil 4-6 mobil. Ketika Sirkuit yang berlokasi di Jawa Barat itu kembali mengadakan Try Out, IdMOC berbondong menjadi peserta.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Meski tak meraih hasil luar biasa, perasaan senang melintasi sirkuit balap sudah cukup untuk mereka.

"Yang penting senang-senang saja," kata Ba'im.

IdMOC didirikan oleh dua orang founding father, Firmansjah Saftari dan Mohamad Riza Ishar pada 6 Desember 2000. Ketika itu kecintaan keduanya melahirkan mailing list buat pecinta Mitsubishi untuk saling berdiskusi dan berkenalan secara virtual.

Perkembangan yang cukup pesat membuat kepengurusan IdMOC meluas ke tiga kota di luar Jakarta. Yaitu Medan, Bandung, dan Yogyakarta. Semarang jadi target kota berikutnya dan akan diresmikan Maret 2009.

"Dasar utama IdMOC karena kami memang ingin membagi pengetahuan mobil. Apalagi Mitsubishi memang merk minoritas. Tak seperti merk keluaran Jepang lain," kata Ba'im. 

Ba'im sebagai Ketua yang beru terpilih September 2008, menambahkan kalau anggota IdMOC yang tercatat saat ini berjumlah 300 orang secara nasional. Dengan 80 persen anggota berdomisili di Jakarta.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Para anggota setia ini rutin bertemu seminggu sekali tiap Jumat malam di Mid Point, Senayan. Mereka biasanya melakukan aktifitas yang tak jauh dari pembicaraan Mitsubishi masing-masing. Setelah itu kegiatan bisa berlanjut dengan dasar kesukaan Mitsubishi, kebut-kebutan.

"Sehabis ngumpul biasanya kita melihat balapan liar di Jl. Asia Afrika," ujar Ba'im.

Perekrutan anggota IdMOC bisa dibilang mudah. Cukup mengisi formulir dan menyetor uang pendaftaran sebesar Rp 125 ribu untuk jangka waktu dua tahun, Anda resmi jadi anggota.

Selain berfungsi jadi uang pangkal keanggotaan selama dua tahun, Anda juga berhak mendapat kartu anggota dan stiker.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Siap ngebut?

Kontak IdMOC

Noogie
Jl. Setia Budi II / 21, Jakarta 12910
Email: noogie@indo.net.id

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya