Wajah Baru Toyota Land Cruiser 2012

Toyota Land Cruiser 2012
Sumber :
  • Caradvice

VIVAnews - Toyota Motor Corp ditengarai akan segera meluncurkan seri terbaru dari Toyota Land Cruiser (TLC) 200, pada awal tahun depan. Namun, varian SUV (Sport Utility Vehicle) ini hanya mengalami perombakan ruang (facelift) di bagian wajah dan bodi dari generasi sebelumnya.

Seperti dilansir Caradvice, Senin 5 Desember 2011, sebuah brosur Toyota Land Cruiser facelift di Jepang beredar di dunia maya. Brosur itu diunggah pertama kali di salah satu website club, Prado-Club.

Dalam brosur itu terlihat adanya perubahan dari seri terbaru Toyota Land Cruiser ini. Seperti bagian gril depan yang tampak lebih menonjol dan garang. Kemudian pemasangan bumper, spion jenis baru, dan adanya lampu LED daytime running yang tertanam di bagian depan.

Perombakan juga terlihat di bagian buritan. Toyota Land Cruiser (TLC) 200 telah mengadopsi elemen side step dan opsional. Kabarnya SUV ini khusus untuk pasar otomotif Jepang.

Sementara itu, di bagian interior, perubahan yang terjadi hanya di bagian kluster kabin yang lebih lapang. Serta adanya aksen logam dan kayu pada bagian dashboard. Desain pelek juga mengalami perubahan dengan palang lebih banyak.

Sebelum Land Cruiser 200 diluncurkan, Toyota sebetulnya telah melakukan facelift pada varian GX di Australia. Tetapi, perubahan itu tidak terlalu terlihat.

Sejak diproduksi pada 2007, SUV 4x4 ini tetap menjadi kendaraan paling populer di Negeri Kangguru. Tercatat mulai Januari hinga Oktober lalu, sebanyak 7.441 unit laris terjual atau naik 32 persen dibanding tahun sebelumnya. Satu-satunya pesaing Land Cruiser hanyalah Nissan Patrol. (art)

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024