Miniatur Mobil Berlapis Emas Dihargai Rp30 M

Miniatur Lamborghini Aventador berlapis emas
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Pembuat model miniatur replika mobil asal Jerman, Robert Gulpen, kembali membuat publik tercengang. Kali ini, dia memamerkan replika mobil Lamborghini Aventador belapis emas, yang akan dilelang dengan harga 2,5 juta euro atau sekitar Rp30,1 miliar.

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa 6 Desember 2011, pria yang juga tercatat sebagai mantan insinyur di Mercedes Benz itu. membuat Lamborghini Aventador replika dengan skala 1:8 dari berbagai bahan serta material mahal. Mulai dari serat karbon, platinum, emas hingga berlian.

Gulpen sengaja memilih bahan dari serat karbon agar mirip dengan mobil aslinya. Sedangkan di bagian kaki-kaki dan velg, miniatur ini menggunakan bahan platinum. Terakhir adalah bahan emas, yang diberikan di bagian supsensi dan bodi mobil.

Lamborghini Aventador emas ini akan di lelang di New York dengan perkiraan harga mencapai 2,5 juta euro atau sekitar Rp30,3 miliar. Namun, jika pembelinya tidak mau ikut lelang, harga yang diberikan akan jauh lebih mahal, yakni 3,5 juta euro atau sekitar Rp42,3 miliar

Hasil dari lelang tersebut rencananya akan disumbangkan untuk amal. Gulpen berharap Lamborghini Aventador emas dapat memecahkan rekor dunia sebagai miniatur mobil termahal. (umi)

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu
Calon presiden Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara deklarasi Gema PS mendukung Prabowo-Gibran di Blitar, Jawa Timur, Minggu, 17 Desember 2023.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Menteri ATR/BPN sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan hadir dalam penetapan presiden dan wakil presiden RI di KPU hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024