Pugar Showroom, BMW Lipatkan Target Jual

Showroom BMW
Sumber :
  • VIVAnews/ Sandy Adam

VIVAnews - BMW Group Indonesia terus melakukan modernisasi showroom mereka yang ada di tanah air agar lebih modern dan bertaraf internasional. Mereka rela menggelontorkan investasi sebesar Rp12,5 miliar untuk pemugaran sejumlah showroom BMW di Jakarta.

Showroom itu berlokasi di Sunter, Tebet, serta Kebon Jeruk. Tidak hanya itu, investasi juga diperuntukan bagi pembangunan showroom milik Astra International di Pluit, Jakarta Utara, yang akan mulai beroperasi Februari 2012.

BMW terlebih dahulu meresmikan showroom-nya di Tunas BMW (PT Tunas Mobilindo Parama), Sahardjo, Tebet, Jumat Sore 9 Desember 2011. Showroom ini tampil dengan desain baru dan mewah, modern. Tentunya, sudah memenuhi standar corporate identity BMW Global.

"Dengan meng-upragrade fasiltas dealer, kami berharap dapat terus memberikan keyakinan para mitra kami terhadap pasar BMW di masa yang akan datang. Kami ingin terus memberikan layanan premium bagi para pelanggan," kata Presiden Direktur BMW Indonesia Ramesh Divyanathan di Jakarta, Jumat 9 Desember 2011.

Showroom Tunas BMW Sahardjo-Tebet juga memajang kendaraan display dari berbagai seri di tengah showroom yang didesain seperti jalan raya (road display). Sementara itu, di kiri kanan jalan tersebut terdapat meja kursi untuk pelanggan yang nyaman, yang mencerminkan aktivitas sehari-hari masyarakat modern.

Desain showroom seperti ini dapat ditemui di cabang BMW manapun di seluruh dunia yang telah memenuhi standar Internasional BMW.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Direktur Utama PT Tunas Mobilindo Parama, Rico Setiawan, mengatakan bahwa dengan renovasi ini, pihaknya ingin menampilkan showroom kelas dunia pada masyarakat. Tentunya, juga adanya peningkatan dari segi penjualan.

Tahun lalu, kata Rico, Tunas yang memiliki tiga showroom di Tebet, Hayam Wuruk dan Bandung berhasil menjual 442 unit. "Sampai November ini, kami sudah jual 550 unit. Kita harap bisa menyentuh angka 600 unit. Dan tahun depan kita targetkan menjadi 800 unit," ungkap Rico pada kesempatan sama.

Showroom BMW, Tebet, kini memiliki 12 stall perbaikan kendaraan dilengkapi dengan Wheel Alignment Steering serta Electrical Diagnostic Room.

Sedangkan Workshop terdiri dari empat lantai yang semua digawangi oleh tim mekanik yang terlatih serta memenuhi standar kompetensi BMW Indonesia.

Selain itu, showroom yang berdiri di atas tanah seluas sekitar 700 meter persegi, juga dilengkapi dengan mobi test drive yang lengkap dari berbagai varian.

Tahun lalu, showroom yang juga memiliki bengkel ini, sudah memperbaiki 7.601 kendaraan BMW dari berbagi tipe.

Dalam waktu dekat, Tunas BMW juga berencana melakukan ekspansi dengan membuka cabang baru di Mampang Jakarta serta relokasi Tunas BMW Bandung dari Jl. Wastu Kencana ke jalan Soekarno Hatta Bandung.

Seri 3 Mobil Terlaris BMW

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Hingga November 2011, penjualan BMW di Indonesia mencapai 1.399 unit, peningkatan sebesar 26 persen dari penjualan periode yang sama tahun lalu, yakni 1.010 unit.

BMW Seri 3 meraih angka penjualan paling besar dengan 496 unit, dan menyusul kemudian BMW Seri 5 dengan 394 unit. Model-model BMW X--- seperti X1, X3, X5, X6---ikut pula berkibar dengan total penjulanan 383 unit.

Hal lain yang juga menarik adalah peningkatan minat konsumen terhadap model BMW Advanced Diesel, yang kini angkanya penjualannya mencapai 10 persen dari total penjualan. (umi)

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024