Toyota Ciptakan Lampu Anti Kecelakaan

Ilustrasi lampu mobil.
Sumber :
  • Caradvice

VIVAnews - Toyota tengah mengembangkan teknologi lampu 'cerdas' pada setiap produk mobil terbarunya. Lampu ini dirancang untuk mengurangi kecelakaan yang menyebabkan kematian bagi pengemudi dan penjalan kaki.

Seperti dilansir Caradvice, Senin 19 Desember 2011, lampu 'cerdas' ini rencananya mulai digunakan pada varian baru Camry yang dirilis tahun depan. Sistem yang diberi nama Advance Headlight Systems (AHS) nantinya dapat memberikan penerangan maksimal pada pengendara, khususnya saat malam hari di jalan yang sempit.

Teknologi dari lampu ini juga dapat meminimalkan dampak silau akibat lampu kendaraan lain yang melintas di hadapan kita. Sebab, lampu tersebut bisa memunculkan titik hitam untuk sorotan lampu kendaraan dari arah berlawanan. Namun, titik hitam ini tidak menghalangi sorotan lampu mobil kita ke arah depan jalan.

"Teknologi ini masih butuh penyempurnaan. Karena kami tidak ingin hanya fokus melindungi pengendara saja, tapi juga pejalan kaki," kata Asisten Manajer Sistem Pencahayaan Toyota, Fujiyoshi Satoshi.

Toyota memang belum bisa menjelaskan dan memberikan jaminan apakah efek lampu 'cerdas' itu tidak menyilaukan pejalan kaki. (art)

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia
Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

The final death toll from the Moscow concert hall terrorist attack could be much higher than the 140 confirmed dead, with Russian state investigations saying they have re

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024