Mobil 'Victoria Beckham' Terbakar di Dubai

Range Rover Evoque
Sumber :

VIVAnews - Negara-negara Timur Tengah, seperti Uni Emirat Arab (Dubai), dikenal sebagai 'surga' bagi produsen mobil mewah di dunia. Tak jarang, produk terbaru mereka laris manis diburu oleh konsumen di negara penghasil minyak itu.

Tentunya tak sulit menemukan mobil berharga miliaran rupiah lalu lalang di jalanan kota Dubai. Kecepatan mobil ini terkadang membuat orang lain yang melihatnya iri sekaligus takjub. Tapi di sisi lain, mobil-mobil ini sering kali mendadak menjadi 'api unggun' di tengah jalan.

Harga mahal ternyata tidak menjadi jaminan, jika mobil itu tidak mudah terbakar. Mulai dari Ferrari, Lamborghini, Bentley pernah menjadi tontonan warga Dubai, karena terbakar secara tiba-tiba saat tengah dikendarai pemiliknya.

Bahkan, belum lama ini peristiwa mobil mewah terbakar di Dubai kembali terjadi. Kali ini, mobil mewah asal Inggris, Range Rover Evoque, terbakar pada bagian depannya.

Mobil yang menggunakan Victoria Beckham sebagai Brand Ambassador itu hangus terbakar di tengah jalan. Tidak ada seorang pun yang berusaha memadamkan kobaran si jago merah, termasuk si pengemudinya.

Dalam video berdurasi 36 detik, yang diambil oleh seorang warga saat berada di lokasi, dan diunggah ke YouTube. Terlihat, mobil jenis SUV premium itu sengaja ditinggal pemiliknya yang menyelamatkan diri. Lihat video di sini.

Range Rover Evoque resmi dirilis di Indonesia, pada November lalu.  Mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas 2.000 cc untuk tipe bensin, dan 2.200 cc untuk tipe diesel. Keduanya sudah dilengkapi dengan powertrains. Mesin 4 silindernya dapat menyemburkan 240 PS dan mampu mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 7,1 detik.

Range Rover Evoque tiga pintu (coupe) dan lima pintu bermesin bensin dibanderol dengan harga Rp 1,41 miliar (on the road). Sedangkan untuk tipe dieselnya dibanderol Rp1,39 miliar (on the road). (Sumber: Autoevolution)

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024