Mobil Jenazah John F Kennedy Dilelang

Mobil jenazah pengangkut jasad JFK
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Mobil pengangkut jenazah jasad Presiden Amerika Serikat John F Kennedy akan dilelang di acara Barrett-Jackson Scottsdale Auction ke-41, pada 15 hingga 22 Januari 2012, Arizona, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Autoblog, Rabu 21 Desember 2011, Cadillac 1964 bernomor sasis 64Z000050 dan bernomor bodi 64001 ini, dibuat oleh Miller-Meteor Company untuk dipamerkan di kongres asosiasi para direktur rumah pemakaman nasional yang digelar di Dallas bulan Oktober 1963.

Hingga akhirnya mobil itu dibeli oleh O'Neal Funeral Home di Dallas. Beberapa pekan kemudian, tepatnya pada 22 November 1963, JFK terluka parah dan dibawa ke Parkland Memorial Hospital--tempat dinyatakan meninggal akibat luka tembak yang dideritanya.

Pihak rumah sakit langsung menghubungi rumah pemakaman O'Neal, dan diminta untuk memasok peti mati beserta kendaraan angkutnya. Di sinilah mobil jenazah itu mencatatkan perjalanan sejarahnya, membawa jasad JFK bersama ibu negara dari Parkland Memorial Hospital menuju Love Field, di mana pesawat Air Force One menunggu untuk menerbangkan jasad sang presiden ke Washington DC.

"Ini adalah salah satu kendaraan yang paling signifikan dan bersejarah yang pernah ditawarkan dalam lelang," ujar presiden pelelangan Barrett-Jackson, Steve Davis. Belum diketahui berapa nilai lelang yang dipatok untuk mobil jenazah bersejarah ini. (adi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024