VIDEO: Saudagar Arab Pamer Supercar di London

Bentley Continental GT
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Para saudagar kaya di Arab sepertinya ingin menunjukkan pada publik Inggris bahwa para pemilik supercar bukan hanya berasal dari bangsawan Eropa atau pun Amerika.

Mereka sengaja datang ke London, Inggris, dengan memboyong berbagai koleksi supercar dari berbagai merek, seperti Ferrari, Lamborghini, Bentley, Porsche, Bugatti. Para saudagar kaya ini kemudian melakukan konvoi dan meraungkan supercar yang dibeli dengan harga selangit ini di jalanan London.

Dilansir Autoevolution, Rabu 21 Desember 2011, para saudagar kaya dari Arab itu sengaja membawa koleksi supercar-nya dengan pesawat pribadi. Publik Inggris menilai apa yang mereka lakukan itu adalah semacam 'ziarah' ke London.

Nampaknya mereka juga ingin menjajal ketangguhan supercar ini dengan iklim yang berbeda. Tidak dengan suasana yang panas di gurun pasir. Aksi konvoi ini sempat membuat warga London takjub, dan berusaha mengabadikan supercar itu dengan kamera handphone. Lihat videonya di sini.

Seperti diketahui, negara-negara Timur Tengah, seperti Uni Emirat Arab (Dubai), dikenal sebagai 'surga' bagi produsen mobil mewah di dunia. Tak jarang, produk terbaru mereka laris manis diburu oleh konsumen di negara penghasil minyak itu.

Polri Bongkar Kasus TPPO Modus Kirim Mahasiswa Magang ke Jerman, 5 Orang Jadi Tersangka

Kecepatan mobil ini memang menakjubkan. Tapi kerap kali juga mencemaskan, terutama ketika dikebut di Timur Tengah. Ada mobil mewah yang mendadak menjadi 'api unggun' di tengah jalan.

Dari Ferrari, Lamborghini, Bentley, Ranger Rover pernah menjadi korban tontonan warga di negera Timur Tengah, karena terbakar secara tiba-tiba saat dipacu di jalanan. (Lihat berita lengkapnya di sini.)

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman

Atasi El Nino, Menteri Pertanian: Pemerintah Siapkan Pompanisasi dengan Biaya Rp5,8 Triliun

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan pemerintah menyiapkan pompanisasi untuk mengatasi dampak El Nino. Menurut dia, langkah ini sudah disepakati saat rapat terbat

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024