Satu Bendera, Siasat Yamaha di 2012

Sumber :
  • Flickr

VIVAnews - Yamaha Motor Company Limited melalui sejumlah anak usahanya di Indonesia telah menyiapkan sejumlah strategi untuk 2012, menyusul persaingan industri sepeda motor yang semakin ketat. Salah satunya, Yamaha akan menggabungkan dua anak usahanya di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) pada 2012 mendatang.

Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Dyonisius Beti mengatakan, nantinya seluruh Yamaha Indonesia hanya ada satu bendera yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. "Penggabungan ini telah dikonsepkan dengan matang dan siap direalisasikan," kata Dyonisius, Senin 26 Desember 2011.

Menurut Dyonisius, penggabungan ini untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas dan daya saing perusahaan. Selain itu, penggabungan juga akan menciptakan sinergi produksi, pemasaran, sumber daya keuangan, dan sumber daya manusia. Perusahaan juga bisa meningkatkan kinerja usaha.

Dia mengatakan, dengan penggabungan ini diharapkan sejumlah gebrakan baru dan kreativitas muncul kembali. Sebab, Yamaha pernah menjadi pionir di pasar motor nasional, khususnya pada skuter matik.

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23
BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024