Mobil-mobil yang Siap Meluncur di 2012 (1)

Tidak hanya irit bahan bakar, mobil terbaru ini juga ramah lingkungan.

Kamis, 29 Desember 2011, 11:12 Sandy Adam Mahaputra
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga (Autocar India)

VIVAnews - Tahun depan, pasar otomotif tanah air akan kembali dibanjiri produk-produk terbaru dari produsen mobil di dunia, mulai dari Toyota, Honda, Daihatsu, Ford, BMW, Suzuki, Proton.

Adapun untuk jenis mobil-mobil terbaru itu adalah MPV (Multi Purpose Vehicle), city car, hatchback, dan sedan. Tidak hanya irit bahan bakar, mobil terbaru ini juga ramah lingkungan.

Dimulai dari Toyota, mereka sudah menyiapkan sebuah mobil sport terbaru di tahun 2012. Mobil sedan sport itu diberi nama Toyota 86. Toyota Astra Motor (TAM) telah memberikan kepastian mengenai hal tersebut. Rencananya Toyota 86 akan dirilis di Indonesia pada pertengahan tahun depan.

Mobil lain yang rencananya akan diliris juga oleh Toyota adalah Yaris Facelift. Tapi hingga saat ini, TAM belum mau memberikan komentar mengenai hal tersebut.
  
Tak mau kalah dengan Toyota, produsen mobil dari Jepang lainnya, Suzuki, juga mempersiapkan mobil MPV terbarunya. Mobil tujuh penumpang  yang diberi nama Ertiga, digadang-gadang bakal menjadi ancaman bagi Avanza-Xenia. Ertiga rencananya akan dirilis pada pertengahan awal 2012. Lihat spesifikasi Ertiga di sini.

Sedangkan Honda diprediksi akan meluncurkan generasi terbaru dari CR-V. Mobil jenis SUV ini memang telah dirilis di pasar Amerika Serikat pada bulan November lalu. Tapi belum bisa dipastikan, apakah CR-V 2012 akan masuk di pasar tanah air pada tahun depan.

Satu mobil Honda lainnya disebut-sebut akan dirilis di Indonesia, adalah Brio. Mobil mungil telah lebih dulu dipasarkan di Thailand, dengan harga banderol Rp 115 jutaan.

Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku masih mempelajari rencana pemasaran Brio di Indonesia, mulai dari harga jual, potensi pasar dan skema pasokan unit dari Thailand. Khusus untuk yang terakhir, pilihannya, diimpor secara utuh atau completely built up (CBU). Lihat spesifikasi Brio di sini.

Pabrikan Jepang lainnya, Daihatsu, juga disebut-sebut akan meluncurkan satu mobil terbaru di 2012. Sayangnya, mereka masih merahasiakan jenis dan model mobil tersebut.

Sedangkan Mazda akan meluncurkan mobil jenis SUV, yaitu CX-5. Adapun Subaru dengan Crossover XV dan mobil sport BRZ. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
no_see234
29/12/2011
bikin macet aza..
Balas   • Laporkan
andhar
29/12/2011
hmmmm......makin marak aja nih....
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id