Mobil Bekas yang Paling Dicari di 2011

"Biasanya harga mobil di tahun sebelumnya akan turun, karena sudah memasuki tahun baru."

Kamis, 29 Desember 2011, 15:42 Sandy Adam Mahaputra
Toyota Avanza
Toyota Avanza (Toyota)

VIVAnews - Penjualan mobil bekas menjelang pergantian tahun, mengalami kenaikan yang signifikan. Mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, serta Suzuki MPV, masih menjadi buruan para konsumen.

"Sejak tanggal 1 November hingga sekarang ini, kami sudah menjual 2.300 unit mobil bekas. Jumlah ini meningkat tajam, karena pada bulan yang sama di tahun lalu hanya 1.400 unit," ujar Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager PT Marga Sadhya Swasti WTC Mangga Dua, saat berbincang dengan VIVAnews.com, Kamis 29 Desember 2011.

Adapun untuk tipe yang paling banyak diminati konsumen adalah MPV (Multi Purpose Vehicle), city car, hatchback, sedan, dan SUV (Sport Utility Vehicle). "Merek Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu, Nissan, KIA, dan Hyundai termasuk yang paling banyak diminati," ungkap dia.

Dealer mobil bekas yang berada di WTC Mangga Dua ini, mengaku memiliki stock yang tidak terlalu banyak untuk beberapa varian MPV. "Untuk Avanza, Xenia, APV Suzuki stocknya sudah tidak terlalu banyak, karena ketiga mobil itu sangat diminati konsumen," jelasnya.

Menurut dia dengan adanya varian terbaru All New Avanza, tidak membuat Avanza generasi lawas sepi peminat. Dalam satu bulannya, Avanza lawas mampu terjual hingga 100-200 unit. Begitu juga dengan Xenia generasi lawas. "Adanya All New Avanza dan All New Xenia, tidak mempengaruhi penjualan Avanza dan Xenia bekas. Justru malah mengalami peningkatan di dua bulan terakhir ini,” kata Herjanto.

Tingginya peminat mobil bekas, kata dia, tidak terlepas adanya banjir bandang di Thailand, yang mengganggu pasokan mobil-mobil baru. "Banyak konsumen yang malas menunggu indent mobil baru, karena memang stocknya tidak ada. AKhirnya mereka memilih mobil-mobil bekas, dengan pertimbangan harganya lebih murah dan mudah didapat,"imbuhnya.

Pertimbangan lainnya, tambah Herjanto, adanya penuruan harga mobil-mobil di tahun 2011. "Biasanya harga mobil di tahun sebelumnya akan turun, karena sudah memasuki tahun baru," ujarnya mengakhiri perbincangan.

Meningkatnya penjualan mobil bekas pada akhir 2011 ini, tidak terlepas adanya dukung program-program berupa DP dan angsuran ringan, yang ditawarkan masing-masing leasing.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id