Kebangkitan Supercar Legendaris Honda di 2012

New Honda NSX
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Honda Motor Company siap membangkitkan kembali supercar legendarisnya, Honda NSX. Mobil jenis sport ini nantinya akan mengusung mesin hybrid dengan empat roda penggerak.

Honda sendiri telah mengkonfirmasi kehadiran New NSX di Detroit Motor Show, Januari mendatang. New NSX digadang-gadang akan menjadi pesaing terkuat Audi R8.

Wajah NSX sebenarnya baru bisa dilihat di Detroit pada 2012 mendatang. Namun beberapa foto supecar ini telah bocor di dunia maya. Hingga saat ini, Honda belum mutuskan secara final, apakah New NSX akan tampilan dalam bentuk coupe atau roadster.

Soal dapur pacunya, New NSX mengandalkan mesin V6 3,5-liter untuk menggerakkan roda belakang dan motor listrik untuk menghidupkan bagian depan. Mesin dapat menghasilkan daya lebih dari 400 bhp. Performa akselerasi 0-100 km/jam di bawah lima detik.

Komponen bodi mobil ini menggunakan material serat karbon terbaru yang cukup ringan. Sehingga total bobot NSX hanya 1.270 kg.

"Kami memang ingin membuat sebuah mobil sport performa tinggi dan eksotis seperti NSX," kata CEO Honda Takanobu Ito, saat ajang Frankfurt Auto Show 2011, September lalu. (Sumber: Autoevolution, Autocar)

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia
Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024