Daftar Mobil Pilihan Orang Kaya di Dunia (1)

Launching Mobil BMW Seri 5
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Harga banderol selangit tampaknya bukan masalah bagi setiap orang kaya yang ada dunia, untuk bisa mendapatkan kendaraan supermewah. Mobil bagi mereka bukan lagi sebagai kebutuhan, melainkan cara untuk menaikkan status sosialnya.

Di awal tahun 2012, Majalah Forbes merilis daftar mobil yang paling banyak digunakan oleh para jutawan di dunia. Mulai dari tipe sedan, SUV (Sport Utility Vehicle) dan MPV (Multi Purpose Vehicle).

Berikut daftar 10 mobil yang paling sering digunakan oleh orang kaya di dunia:

1. Mercedes Benz E350 Bluetec

Mobil buatan Jerman ini menghadirkan kemewahan dari segi eksterior dan interior. Tidak hanya itu, Mercedes Benz E350 juga didukung fitur keamanan kelas wahid.

Desain head lamp dan fog lamp yang trendy, ditambah lampu LED. Membuat mobil sedan ini terlihat lebih mewah dan modis. Grill krom mempermanis di bagian depan dan sunroof di bagian atap menambah kesan fashionable.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Jok-nya dibalut dengan bahan kulit Ash yang berkualitas tinggi. Motif kayu pada bagian dasboard serta di beberapa bagian lainnya, seperti side door dan konsol tengah menambah kesan mewah.

Mercy E350 mengusung mesin V6 baru berkapasitas 3,5 liter. Tenaga yang dihasilkan dapur pacu ini mencapai 292 hp dengan torsi maksimum 365 Nm yang didapat pada 3.000-5.100 rpm.

Untuk konsumsi bahan bakar, Mercy E350 hanya memerlukan sekitar 8.7 liter/100km dan tetap memberikan kemampuan akselerasi dari diam ke 100 km/jam dalam 6.8 detik. Adapu untuk kecepatan maksimalnya 250 km/jam.

2. Lexus RX 350

Tidak hanya mewah, mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) ini juga menyuguhkan beberapa fitur canggih. Konsep yang diusung All New Lexus RX 350 adalah desain L-Finesse. Dimensi kabinnya lebih besar dan menciptakan ruang yang lebih lega.

Crossover supermewah ini mengusung teknologi VDIM atau Vehicle Dynamics Integrated Management untuk mengantisipasi kehilangan pengendalian pada berbagai situasi. VDIM menggabungkan ABS (antilock braking system) dengan brake assist, vehicle stability control (VSC) dan traction control (Trac). Juga ada fitur hill-start assist control untuk mencegah kendaraan mundur saat melaju di tanjakan dengan memanfaatkan tekanan rem.

Lexus RX 350 mengandalkan mesin 3,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 277 ps pada 6.200 rpm dan torsi maksimum 35,5 kgm pada 4.700 rpm. Mobil ini memiliki bobot 2.085 kg.

3. BMW Seri 5

BMW seri 5 terbaru menyuguhkan tiga mesin bensin enam silinder yang dapat dipilih. Mesin-mesin yang dibenamkan di balik seri 5 terbaru diklaim memiliki tenaga yang lebih besar tapi dengan emisi gas buang yang lebih ramah pada lingkungan.

Fitur keamanan yang telah memenangkan bintang lima dalam uji tabrak ditopang oleh airbag di bagian depan, samping dan kepala serta sederet sistem stabilitas canggih dan Dynamic Brake Lights yang berpijar saat terjadinya pengereman mendadak.

Inovasi-inovasi terbaru juga dihadirkan lewat teknologi Efficient Dynamics yang mencakup Brake Energy Regeneration, kemudi elektromekanik dan low rolling-resistance tires.

4. BMW Seri 3

BMW Seri 3 terbaru yang diklaim lebih efisien bahan bakar ini akan diluncurkan dengan pilihan dua mesin bensin dan dua mesin diesel EfficientDynamics. Dan rencananya BMW  juga akan meluncurkan Seri 3 bermesin hybrid dan sistem penggerak four-wheel-drive.

Pada varian mesin bensin 328i, BMW menawarkan tipe 2.0 liter BMW TwinPower Turbo bertenaga 245 dk dan torsi 350 Nm. Sedangkan versi 335i, BMW melengkapi dengan mesin 6-silinder N55 singleturbo 3.0 liter, berdaya 300 dk.

Selanjutnya pada varian dieselnya, BMW melengkapi keduanya dengan mesin 2.0 liter diesel. Bedanya, varian standar mampu menghasilkan tenaga sebesar 184 dk dengan emisi CO2, 117 g/km. Sedangkan versi EfficientDynamics hanya menghasilkan 163 dk namun hanya menghasilkan emisi sebesar 109 g/km.

Sedan kompak di keluarga BMW ini juga lebih lapang dibanding generasi sebelumnya, namun memiliki bobot yang lebih ringan dan lebih nyaman dikendarai.

5. Honda CR-V

Generasi terbaru mobil ini, CR-V 2012, memiliki perubahan dari segi grill depan dan bumper depan yang jauh lebih elegan. Lampu depan serta belakang juga berubah sehingga memberikan kesan yang dinamis. Namun, dari sisi kiri dan kanan, CR-V 2012 ini tetap sama dengan generasi sebelumnya.

Perubahan juga dilakukan pada bahan baru di seluruh bagian kabin yang dikombinasikan dengan bentuk dan warna dashboard. Namun secara keseluruhan, fungsi dari fitur terbaru ini tetap sama dengan yang sebelumnya.

Mengenai dapur pacu, perubahan tidak banyak dilakukan, CR-V 2012 tetap dibekali mesin bensin 2.4-liter, empat silinder. Namun, mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi baru yang mendapat ubahan untuk meningkatkan efesiensi bahan bakar. Bersambung....

(umi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024