FOTO: Mobil Jokowi Rakitan Anak SMK

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews- Setelah menolak mengganti mobil dinas lamanya sedan Toyota Camry, Walikota Solo, Joko Widodo akhirnya bersedia menggunakan mobil baru. Mobil baru yang dipilihnya ini rakitan siswa SMK 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta.

Jokowi, sapaan akrabnya, mengatakan mobil dinas barunya yang merupakan hasil karya siswa sekolah menengah kejuruan cukup membanggakan. Selain harganya yang murah, desain dan interior mobil tersebut tidak kalah dengan mobil buatan Jepang maupun Eropa.
 
"Mobil ini komposisi bahan baku lokalnya mencapai 80 persen. Harganya jika diproduksi masal sekitar Rp 95 juta," kata Jokowi panggilan akrab Walikota Solo kepada VIVAnews.com di Solo, Senin, 2 Januari 2012.
 
Jokowi menambahkan dengan kondisi mobil tersebut cukup bagus, baik dari segi desain interior maupun kualitas mesin. "Desain interior sangat bagus. Ini terlihat dari pengerjaannya yang halus. Selain itu mesin halus sekali sehingga saya tidak ada keluhan sama sekali," ucapnya puas.
 
Mobil yang diberi merek Kiat Esemka tersebut memiliki kapasitas mesin 1.800 CC. "Kalau harga Rp 95 juta dapat mobil dengan kapasitas seperti ini, mau apalagi? Ditambah AC yang bagus, tape yang oke dan tempat duduk yang comfort," ujarnya.
 
Mobil tersebut dibuat oleh siswa SMK bekerjasama dengan bengkel mobil Kiat Motor Klaten. Mobil jenis keluarga tersebut berwarna hitam dilengkapi dengan remote control. "Bentuk mobil ya diambil dari macam-macam desain, ya jadinya seperti itu. Desainnya diambil dari mobil Jepang, Korea dan Eropa. Campur-campurlah desainnya. Memang pintar desainernya," katanya.

Untuk melihat bagaimana mobil Jokowi, simak fotonya di tautan ini.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

(eh)

Laporan: Fajar Sodik, Solo

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024