VIDEO: Aksi Truk Amfibi 'Menyelam' di Banjir

Ilustrasi mobil pemadam kebakaran.
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Badai dahsyat di hari Natal lalu, yang melanda Melbourne dan Barat Laut Victoria, menyebabkan banjir hebat di beberapa wilayah dan menyebabkan terputusnya jalur transportasi.

Situasi ini tentunya membuat warga banyak yang terjebak di dalam rumah dan membutuhkan evakuasi. Namun, evakuasi warga di tengah banjir menjadi sangat mudah dilakukan oleh dinas pemadam kebakaran setempat.

Kesaksian Marshel Widianto Soal Kondisi Babe Cabita Pasca CT Scan

Tugas tersebut menjadi mudah, karena adanya sebuah truk 'Amfibi' yang digunakan saat menjalankan tugasnya. Ketangguhan truk merek Isuzu ini terbukti, ketika mampu menerobos jalan yang tergenang air sangat dalam di sebuah jalan di Eltham di pinggiran kota Melbourne.

Dalam video berdurasi 1 menit 1 detik yang diunggah di YouTube, truk tersebut lebih pantas disebut tengah 'menyelam' dalam kubangan air. Hebatnya, dalam kondisi pemandangan terbatas karena tertutup air, sang pengemudi mampu menyeberanginya.

Yang lebih membuat takjub adalah kekuatan mesin truk yang tetap bekerja dengan baik dan tidak mogok, meski sudah teredam air. Lihat videonya di sini.  (Sumber:Carscoop, eh).

Viral Aksi Tak Terpuji Pemuda Geber Motor Saat Takbiran, Eh Motornya Malah Terbakar
Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono (Doc: Istimewa)

Antusias Sambut Idul Fitri, Kepala Otorita IKN Takbir Keliling

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono bersama masyarakat turut merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah di Desa Karang Jinawi, Penajam Paser Utara.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024