VIDEO: Mobil Anti Macet Ala China

VW Aqua
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Seorang mahasiswa asal China, Zhang Yuhan, berhasil menciptakan kendaraan masa depan multifungsi dengan memakai merek Volkswagen. Mobil tersebut dinamakan VW Aqua Concept Hovercraft, yang berarti bisa digunakan di darat dan air.

Dilansir Dailymail, Rabu 4 Januari 2012, VW Aqua kelak akan menjadi ikon kendaraan masa depan, sekaligus solusi efektif untuk mengurangi kemacetan di China. Selain bisa melesat di danau dan sungai, kendaraan ini juga bisa melaju di salju yang berat sekalipun.

Motor utama VW Aqua diaktifkan oleh bahan bakar hidrogen yang berfungsi sebagai penggerak kipas utama. Sementara itu, di bagian belakangnya, dibekali motor listrik individu untuk memberikan dorongan tenaga ke depan.

"Dasar dari Aqua ini diambil dari kendaraan off road China yang dibuat ulang oleh Volkswagen. Aqua adalah kendaraan futuristik yang didukung oleh hidrogen dan didorong oleh impeller (semacam turbin). Kendaraan ini bisa melakukan perjalanan yang sama baiknya mulai di tanah, aspal, es, dan air," kata Yuhan.

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel

Yuhan Zhang merupakan seorang desainer berusia 21 tahun, yang baru saja lulus dari Xihua University. Mobil karyanya ini dianugerahi Desain Mobil Awards China. Lihat videonya di sini. (art)

Ilustrasi cadangan devisa, utang luar negeri, modal asing, dan devisa hasil ekspor.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Bank Indonesia (BI) mencatat, Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Februari 2024 sebesar US$407,3 miliar. Jumlah itu mengalami kenaikan US$1,6 miliar dari Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024