Varian Kawasaki Ninja Ini Masih Langka di RI

Kawasaki Ninja 250R
Sumber :

VIVAnews - Calon pembeli Kawasaki Ninja 250R pada bulan ini harus sedikit kecewa. Sebab, motor PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen tunggal pemegang merek Kawasaki di tanah air, menegaskan stok varian ninja ini baru tersedia pada Februari mendatang.

"Stok Ninja 250R akan kembali ready pada bulan depan. Kalau untuk bulan ini stoknya masih kosong," kata Sales Promotion KDD Dept. Marketing dan Sales Divison KMI, Reiner M Sitorus, kepada VIVAnews.com, Rabu 4 Januari 2012.

Namun, sambung Reiner, untuk varian Ninja RR stoknya sudah tersedia pada bulan ini. "Suplay untuk Ninja RR dari Thailand sudah kembali normal, jadi tidak sulit lagi didapatkan oleh konsumen," ujar dia.

Seperti diketahui, banjir bandang di Thailand beberapa waktu lalu, telah menyebabkan sejumlah vendor pemasok komponen untuk produksi kedua tipe motor tersebut berhenti beroperasi dan tidak bisa memasok. Sehingga produksi pabrik Kawasaki ikut terganggu, dan berimbas pada pasokan sepeda motor tersebut ke Indonesia.

Setiap bulan di tahun 2011, KMI rata-rata menjual 1.500 unit untuk Ninja 250R dan 2.000 unit untuk Ninja RR. Seperti diketahui varian motor sport mendominasi penjualan Kawasaki di Indonesia. Jumlahnya sekitar 70 persen dari total penjualan.  (umi)

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru
Serangan di Gaza Palestina

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza

Kepala hak asasi manusia PBB pada hari Selasa 24, April 2024 mengecam serangkaian serangan terbaru Israel di Gaza yang menewaskan sebagian besar perempuan dan anak -anak.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024