FOTO: SUV Mungil dari Ford, Apa Hebatnya?

Mobil Ford EcoSport
Sumber :
  • REUTERS/ Adnan Abidi

VIVAnews - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, memperkenalkan sebuah mobil mini SUV (Sport Utility Vehicle), dengan kapasitas mesin 1.000 cc tiga silinder.

Mobil yang diberi nama All New Ford EcoSport ini, akan memulai debut perdananya di New Delhi Auto Show 2012, yang berlangsung 5-11 Januari 2011

"All New Ford EcoSport mencerminkan komitmen kami untuk melayani pelanggan dengan mobil dan truk yang benar-benar mereka inginkan, yaitu irit namun bertenaga," kata Presiden dan Chief Executive Officer Ford, Alan Mulally, seperti dikutip Autoevolution, Kamis 5 Januari 2012.

Mobil ini dibuat dengan menggunakan platform milik Ford Fiesta. Meski bermesin kecil, namun mobil sport serbaguna itu diklaim memiliki performa dan rancang bangun yang lebih sempurna dari generasi sebelumnya. Lihat foto-fotonya di sini.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Ford menanamkan empat konsep ungggulan ke dalam All-New EcoSport. yakni Smart, Green, Safe, dan Quality. Smart dalam segi fitur teknologi terbaru, yang tidak dimiliki mobil lain di kelasnya.

Kemudian, menggunakan mesin hemat bahan bakar dan rendah emisi. Sehingga All-New EcoSport menjadi ikon dari Green Car. Adapun untuk
standar keselamatannya (Safe), paling tinggi dibanding mobil-mobil lainnya. Tubuh mobil dapat melindungi para penumpang dengan baik.

Tidak ketinggalan dari segi Quality, mobil ini diklaim memiliki biaya perawatan yang murah dan daya tahan mobil yang kuat.

Untuk pasar India, Ford akan menawarkan mesin bensin EcoBoost 3-silinder 1000cc, turbo direct injection bertenaga 120 hp dan bertorsi 170 Nm pada 1300-4500 rpm. Mesin ini hanya mengeluarkan kurang dari 140 gr/km CO2. Penggunaan twin independent variable camshaft timing (Ti-VCT) meningkatkan performa dan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Sayangnya, Ford belum memberikan informasi perihal harga banderol All New Ford EcoSport. Mobil ini rencananya akan diniagakan ke 100 negara. Jika ke Indonesia, EcoSport akan berhadapan dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024