Daftar Mobil Paling Menguntungkan Konsumen

Honda Fit
Sumber :
  • www.honda.com

VIVAnews - Jika Anda sedang mencari mobil kecil dengan nilai terbaik, Anda pantas melirik Honda Jazz. Sebab, selama dua tahun berturut-turut, Honda Fit --nama lain Honda Jazz di di luar negeri, meraih “Best Value Small Car 2012” alias mobil paling menguntungkan dari segi nilai dari majalah konsumen independen Amerika Serikat, Consumer Reports.

Seperti dikutip laman Auto Guide dan The Car Connection, Senin 9 Januari, dasar penilaian ini bukanlah dari harga jual kendaraan itu sendiri, namun dari nilai yang dapat diberikan terhadap uang yang telah dikeluarkan oleh konsumen.

Selain dasar pertimbangan value itu, aspek lainnya yang masuk dalam penilaian adalah performa, ketergantungan, serta biaya kepemilikan. Penilaian juga meliputi aspek tingkat konsumsi bahan bakar, asuransi, suku bunga cicilan, biaya perawatan atau perbaikan, serta pajak kepemilikan kendaraan selama 5 tahun.

Mobil terbaik adalah mobil yang mampu menghadirkan value for money terbaik bagi konsumen yang membeli mobil tersebut. Selain itu, mobil juga harus memiliki biaya perawatan yang wajar.

Dalam penilaian ini, Consumer Reports menghadirkan beberapa kategori, beberapa di antaranya adalah:

Terpopuler: Kisah Pilu Kakak Adik Korban Tol Cikampek, Pria Terobos Istana

Best Value Small Car: Honda Fit
Worst Value Small Car: Chevrolet Cruze 1LT

Best Value Upscale & Luxury Sedan: Lexus ES 350
Worst Value Upscale & Luxury Sedan: Jaguar XJL

Best Value Small SUV: Toyota RAV4
Worst Value Small SUV: Jeep Liberty Sport

Best Value Midsized SUV: Toyota Highlander Limited (V6)
Worst Value Midsized SUV: Jeep Wrangler Unlimited Sahara  (eh)

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari BAC 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024