VIDEO: India Buat Supercar Termurah di Dunia

Supercar buatan India
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Produsen mobil lokal di India, Dilip Chhabria (DC) Design, berhasil mewujudkan mimpi bagi pencinta otomotif, yang ingin memiliki supercar dengan harga terjangkau. Mereka sukses membuat supercar termurah di dunia dengan harga, 30 juta rupee atau sekitar Rp513 juta.

Seperti dilansir Motorbeam, Senin 9 Januari 2012, supercar yang diberinama DC Ambierod, resmi diperkenalkan ke publik pada ajang New Delhi Auto Expo, pada 7-11 Januari 2012. Lihat videonya di sini.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Perusahaan yang dikenal sebagai rumah desain dan modifikasi ini mengklaim supercar tersebut memiliki desain yang setara dengan Lamborghini dan Ferrari.

"Mobil ini memiliki tampilan, rasa, dimensi kualitas dan penyelesaian yang sebanding dengan Lamborghini dan Ferrari. Tapi tidak dari segi tenaganya." kata Dilip Chhabria.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

DC Ambierod memiliki desain yang ekslusif dan elegan. Ini terlihat dari desain pintu yang mengadopsi model Gulwing. Desain body mobil juga dibuat bergaya sporty dan futuristik, bahkan sekilas adanya perpaduan model Audi R8 dan Mini Cooper.

Dibalik kap mesinnya, DC Ambierod ditanamkan mesin V6 turbocharged yang diambil dari Honda. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 400 hp. Bobot supercar ini juga terbilang ringan, yakni 1.560 kg.

DC Ambierod rencananya akan mulai diproduksi dan dipasarkan pada tahun 2013 mendatang. Untuk produksi awal hanya 300 unit pertahun, namun kedepannya akan menjadi 3.000 unit pertahun.

Seperti diketahui, DC Design menjadi peserta reguler di ajang otomotif berskala internasional, seperti Geneva Motor Show dan Indian Auto Expo. Perusahaan ini juga pernah menampilkan beberapa kendaraan konsep seperti Go, Infidel dan Gaia. (eh)

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024