Pesaing Avanza-Xenia Sudah Bisa Dipesan

Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Kehadiran MPV (Multi Purpose Vehicle) terbaru besutan Suzuki, Eritiga, di tanah air semakin dekat. Sebab, mobil tujuh penumpang ini sudah bisa dipesan mulai awal bulan Februari 2012.

"Sudah bisa dipesan mulai bulan depan. Dengan minimal DP (Down Payment) Rp5 juta," kata Sales Marketing Sumber Baru Sentral, Vita, saat berbincang dengan VIVAnews.com, Rabu Januari 2012.

Adapun untuk waktu inden, kata Vita, diperkirakan hanya dua bulan. Jelas ini terbilang lebih cepat dibandingkan kompetitor terkuatnya All New Avanza dan All New Xenia.

Sedangkan perihal harga yang dibanderol untuk Ertiga, diperkirakan di bawah Rp160 juta. "Harganya belum diketahui pasti, tapi kisarannya Rp160 juta," kata dia.

Seperti diketahui, Ertiga telah resmi diluncurkan di ajang New Delhi Auto Expo 2012. Mobil yang disebut-sebut menjadi pesaing terkuat Avanza-Xenia. Ertiga menjadi sebuah jawaban kebutuhan mobil keluarga dengan dimensi kabin (3 rows) yang luas. Lihat spesifikasi detailnya di sini.

Ertiga mengandalkan mesin bensin 1,4 liter dengan tenaga 94 hp pada putaran mesin 6.000rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Konsumsi bahan bakar diklaim 1 liter menembus 16 km.  Sedangkan harganya diprediksi pada kisaran 700-800 ribu rupee atau sekitar Rp122-139 juta untuk pasar India. (eh)

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA
Starbucks Indonesia menyerahkan ribuan buku untuk anak-anak.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Ribuan buku tersebut merupakan donasi dari para pelanggan Starbucks Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024