Puluhan Ribu Mobil 'Mr Bean' Kena Recall

Auto Shanghai 2011
Sumber :
  • carsguide.com

VIVAnews - Produsen mobil mewah asal Jerman, BMW, harus melakukan penarikan kembali atau recall 89.000 Mini Cooper. Mobil mungil yang juga dipakai 'Mr Bean' ini di-recall lantaran ditemukan sirkuit yang cepat panas di bagian mobil, dan berpotensi menimbulkan kebakaran.

Dilansir Leftlanenews.com, Senin 16 Januari 2012, Badan Keselamatan Lalu-lintas Nasional Amerika Serikat (NHTSA), menemukan kerusakan di bagian papan sirkuit tambahan pada pompa listrik, yang mendinginkan turbocharger. Sirkuit itu dapat menimbulkan panas serta api. Ini berpotensi menimbulkan kebakaran.

Recall ditujukan kepada berbagai model Mini buatan November 2006 hingga Januari 2011, antara lain Cooper S, Cooper S Countryman, dan Cooper JCW convertible.

Mulai bulan depan, BMW meminta pemilik mobil segera mendatangi dealer untuk mendapatkan layanan gratis perbaikan peranti yang rusak itu. (art)

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga
Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024