Toyota, Merek Dagang Terbaik di Dunia

Logo Toyota
Sumber :
  • business.rediff.com

VIVAnews - Toyota, Mercedes-Benz, dan BMW berhasil mempertahankan posisinya dalam daftar 15 merek dagang terbaik dunia menurut Interbrand Best Global Brands Report 2011.

Dilansir Autonews, Selasa, 17 Januari 2012, Toyota berada di posisi ke-11 dengan brand value 27,8 miliar dolar AS atau naik 6 persen dari tahun 2010.

Sedangkan Mercedes-Benz harus puas berada satu tingkat di bawah Toyota, dengan nilai 27,4 miliar dolar AS, naik 9 persen dari tahun lalu. Adapun produsen Jerman lainnya, BMW, berada di peringkat 15, bernilai 24,5 miliar dollar AS, naik 10 persen. Peringkat Mercedes-Benz dan BMW ini sama seperti tahun lalu.

Honda, Volkswagen, Audi, Hyundai, Ford, Porsche, Nissan, dan Ferrari, harus terpental dari 15 daftar tersebut. Honda hanya mampu berada di posisi ke-19 dengan raihan 19,4 miliar dolar AS, atau naik 5 persen.

Volkswagen dari segi peringkat memang mengalami kenaikan 6 tingkat dari tahun lalu, menjadi posisi ke-47. Kemudian disusul Audi (59), Hyundai (61), Ford (50), Porsche (72), Nissan (90), dan Ferrari (99).

Menurut Interbrand, nilai masing-masing merek dihitung berdasarkan performa keuangan setiap perusahaan, peran dan kekuatan merek di masyarakat.

"Toyota telah fokus melakukan pembenahan dengan meningkatkan kualitas dan keamanan. Mereka juga mengubah struktur kepemimpinan dan menciptakan teknik pelaporan baru yang merupakan dua faktor yang bisa mengembalikan reputasi sebuah merek terhadap kualitas," tulis laporan Interbrand.

Interbrand juga menyorot sepak terjang Nissan yang mampu mengungguli Ferrari. "Nissan terus melangkah ke depan dengan strategi visioner dan disiplin tinggi."

Coca-Cola masih menjadi merek terbaik tahun 2011. Posisi kedua diduduki IBM, disusul Microsoft, Google, GE, dan McDonalds.

Berkah Sholat Tarawih di Masjid, Seorang Wanita Dapat Surat Cinta dari Pria
Membaca Alquran saat puasa Ramadhan. (Foto ilustrasi)

5 Keutamaan Membaca Al-Quran di Bulan Suci Ramadhan

Rasulullah menganjurkan umatnya untuk memperbanyak tadarus di bulan ramadhan. Melalaui tadarus, kita bisa saling belajar dan khatam Al-quran bersama-sama.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024