India Ciptakan Sepeda Motor Bermesin Diesel

Altius Scimitar didesain untuk dua trak, yakni lintasan aspal dan off-road.

Selasa, 24 Januari 2012, 16:12 Sandy Adam Mahaputra
Altius Scimitar
Altius Scimitar (Motorbeam)

VIVAnews - Semakin tinggi harga bahan bakar minyak (bensin), membuat produsen motor terus melakukan inovasi dengan membuat sepeda motor bermesin diesel. Salah satunya adalah pabrikan asal India, Altius Motors.

Dilansir Motorbeam, Selasa 24 Januari 2012, sepeda motor bergaya adventure dengan mesin diesel ini, dibuat oleh perusahaan yang didirikan oleh mantan eksekutif Hyundai dan Tata Motors, BVR Subbu.

Motor yang diberi nama Altius Scimitar dibekali mesin diesel silinder tunggal indirect injection berkapasitas 670cc. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga tenaga hingga 33 tenaga kuda dengan torsi maksimum 53 Nm.

Hebatnya, Altius Scimitar didesain untuk dua trak, yakni lintasan aspal dan off-road. Seperti diketahui, mesin diesel dikenal memiliki keunggulan pada torsi rendah sehingga sangat cocok untuk lintasan off-road.

Namun, perusahaan yang berbasis di kota Chennai, India, masih melakukan pengembangan dan penyempurnaan. Pasalnya, teknologi mesin diesel dikenal memiliki getaran lebih besar dan lebih berat. Hingga kini, pihaknya belum bisa memastikan apakah motor ini kelak akan diproduksi massal. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
theblues
24/01/2012
kapan ya muncul sepeda motor disel versi ESEMKA. ayo jangan mau ketinggalan,.. :)
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru